Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

Home / Warta TNI

Senin, 13 November 2023 - 13:41 WIB

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Jenderal Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang dilakukan oleh Komisi I DPR. Dalam forum tersebut, ia menyampaikan visinya jika terpilih sebagai panglima TNI yang disingkatnya dengan sebutan PRIMA.

“Guna terlaksananya semua tugas TNI yang telah ditetapkan, saya memiliki visi TNI yang PRIMA, yaitu TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif,” ujar Agus di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Visi tersebut dalam rangka membangun institusi TNI yang memiliki daya tahan dan daya gempur. Serta, guna menghadapi dan mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang akan membahayakan integritas bangsa.

Adapun untuk mewujudkan visi tersebut, terdapat lima misi yang dibawanya jika terpilih sebagai panglima TNI. Pertama, memelihara dan memantapkan profesionalisme sebagai alat pertahanan negara.

“Dua, meningkatkan kemampuan perang yang responsif dalam menghadapi lingkungan strategis,” ujar Agus.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Ketiga, memantapkan kemampuan TNI yang integratif serta bersinergi dengan kepolisian, kementerian, lembaga, dan komponen bangsa lainnya. Keempat, mewujudkan percepatan modernisasi alutsista sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Lima, mewujudkan TNI yang adaptif terhadap tuntutan tugas dan spektrum ancaman,” ujar Agus.

Diketahui, Komisi I DPR RI menyelenggarakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon panglima TNI. Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, pihaknya akan membahas ihwal kesiapannya dalam menghadapi permasalahan di Papua hingga pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Ia menyebut, Komisi I akan menekankan perihal pemenuhan formasi keamanan dan pertahanan di Papua. Termasuk dengan empat Daerah Otonom Baru (DOB) yang baru saja dimekarkan, yaitu Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 328/DGH Terus Berbagi Dengan Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Latih PBB Siswa SD di Makoramil 05/Idi Rayeuk

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bantuan Al Qu’ran Di Madrasah Pedalaman Papua

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Warta TNI

Koramil Telanaipura Manfaatkan Pekarangan Untuk Budidaya Ikan Nila

Warta TNI

Pangdam I/BB Didampingi Danrem 023/KS Cek dan Pastikan Penempatan Pasukan Perhelatan F1H20

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Di Puskesmas Jambi Selatan

Warta TNI

Yonzipur 10 Kostrad Buka Lahan Huntara Korban Erupsi Semeru