Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Minggu, 19 November 2023 - 20:26 WIB

Aksi Babinsa dan Warga Kompak Gotong Royong Bersihkan Parit

Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit/swjdaily

Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit/swjdaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kel Paal Merah Koramil 415-10/ Jambi Selatan, Serda Manalu melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit yang tersumbat agar saat hujan air biar lancar dan juga mencegah demam berdarah (DBD) bertempat di Rt 38 Kel. Paal Merah Kec.Paal Merah Kota Jambi, Sabtu (18/11/2023) kemarin.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Serda Manalu mengatakan kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

Sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Lanjutnya Manalu, ia selalu memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, bila hujan turun bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, tutur Babinsa.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil dan Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Sekernan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Warta TNI

Gotong Royong Harus Tetap Dilestarikan Untuk Bangsa

Warta TNI

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan Menjalin Tali Silaturahmi

Warta TNI

Tutup TMMD Ke-117 Tahun 2023, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi 

Warta TNI

Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Program TMMD, Dandim 0419/Tanjab Pastikan Rumah Layak Huni

Warta TNI

Mayor (Purn) Sutrisno Pimpin Pepabri Kota Jambi

Warta TNI

Hadapi Perkembangan Situasi, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Cek Kesiapan Satgas Yonif 600 di Asmat