Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Daerah

Senin, 8 November 2021 - 13:14 WIB

Ekonomi Sumatera Tumbuh 3,78 Persen, Sumut dan Riau Paling Berkontribusi

SRIWIJAYADAILY

Pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera triwulan IlI-2021, secara agregat tumbuh sebesar 3,78 persen.

“Triwulan ketiga ini, perekonomian seluruh provinsi di Sumatra mengalami pertumbuhan. Kepulauan Bangka Belitung merupakan provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi sebesar 6,11 persen, sedangkan Provinsi Bengkulu mengalami pertumbuhan ekonomi terendah sebesar 2,47 persen,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Misfaruddin di Pekanbaru, Minggu (7/11/2021).

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

Jida ditinjau berdasarkan kontribusi PDRB dari tiap provinsi regional Sumatera, tercatat Sumatera Utara dan Riau memiliki kontribusi tertinggi.

“Sumut berkontribusi sebesar 23,21 persen dan Riau berkontribusi 23,00 persen. Sedangkan Provinsi Bengkulu merupakan provinsi dengan kontribusi terendah terhadap perekonomian Sumatra yaitu sebesar 2,11 persen,” jelasnya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Untuk diketahui, pertumbuhan ekonomi Riau triwulan III-2021 terhadap triwulan III-2020 (y-on-y) mengalami pertumbuhan sebesar 4,10 persen.

Pertumbuhan terjadi pada sebagian besar lapangan usaha. Lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan signifikan adalah Jasa Kesehatan dan Kegiatan Sosial sebesar 16,06 persen dan Perdagangan Bear dan Eceran; Reparasi Mobil dan Sepeda Motor sebesar 10,09 persen.

Baca :  Ramadhan Peduli, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Kota Jambi Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Sementara itu, Industri Pengolahan dan Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan yang memiliki peran dominan juga mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 3,39 persen dan 5.70 persen.

Share :

Baca Juga

Daerah

Budi Setiawan Sambangi Sesepuh Golkar Kota Jambi

Daerah

Dijamu Makan Siang, Romi dan Mashuri Saling Lempar Pujian

Daerah

Basarnas Jambi Gelar Rakor SAR Daerah

Daerah

Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista

Daerah

Ke Candi Kedaton Muaro Jambi, Presiden Bilang Peradaban Indonesia Dikenal Dunia sejak Lampau

Daerah

Seekor Gajah Sumatera Mati di Talang Muandau

Daerah

Bangun Mako Armada I, Kasal Tinjau Sarpras di Tanjung Pinang

Daerah

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu