TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:50 WIB

Kodim 0415/Jambi Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Batanghari

Kodim 0415/Jambi Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Batanghari/FOTO : RED

Kodim 0415/Jambi Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Batanghari/FOTO : RED

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi bersama anggota Polri, Pemkot Jambi, Mahasiswa, Pramuka, Ormas dan elemen masyarakat melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 230 pohon di Bantaran Sungai Batanghari belakang Pasar Angso Duo Jl. Sultan Thaha Kel. Legok Kec. Telanaipura Kota Jambi Jumat (08/12/2023 pagi.

Dandim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I. Pol., menyampaikan bahwa penghijauan ini sebagai upaya penyelamatan lingkungan dari kerusakan alam dan merupakan salah satu program unggulan Kasad selain pembersihan pasar dan selokan dan juga sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya yang jatuh tanggal 1 Januari 2024 yang akan datang.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Adapun Tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu “Penanaman Pohon Antisipasi Bencana Banjir,” ujarnya.

“Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan ini sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan” imbuh Kolonel Eko.

Pemerintah berusaha mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di lahan yang kosong atau lahan gundul serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

“Program pemerintah tersebut didukung oleh TNI AD dan jajarannya dengan melaksanakan program penanaman pohon.”

“Selain mengantisipasi banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih,” pungkasnya.

Dari 230 bibit pohon yang ditanam, terdiri atas pohon pohon Mahoni 150 batang, pohon Bungur 30 batang dan pohon Ketapang 50 batang.

Baca :  Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Dandim 0415/Jambi, juga Kasiter Kasrem 042/Gapu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ketua DPRD Kota Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Danyonif142/KJ, Kapolresta Jambi, Kasubdit Patroli Polair Polda Jambi, Kasat Intel Kejari Kota Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Jambi, Kepala Pasar Angso Duo Kota Jambi dan Ketua P3AD Kota Jambi serta warga masyarakat sekitarnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ponpes Almukhsinin Juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Zona Kerinci

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Hadiri Pemberian Remisi Di Lapas Kelas II B Muara Tebo

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI, Berangkatkan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Dan Yonif 133/YS Ke Papua Dan Papua Barat

Warta TNI

Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Ketua KPU Kota Jambi

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Bintara Otsus Bertugas Di Wilayah Papua

Warta TNI

Bersama Warga, Babinsa Koramil 13/Sebapo Goro Perbaikan Jalan Desa

Warta TNI

Dandim OKU Jalan Sehat Bersama BUMN Kabupaten OKU