Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Rabu, 3 Januari 2024 - 13:08 WIB

Brigjen TNI Tri Wahyu Muttaqien Resmi Jabat Sebagai Irdam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bersama pejabat baru Irdam II/Swj Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin Akbar dengan pjbt lama Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bersama pejabat baru Irdam II/Swj Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin Akbar dengan pjbt lama Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan.

SRIWIJADAILY.CO.ID – Selain melepas pejabat lama, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil juga melaksanakan menyambut kedatangan pejabat Irdam II/Swj Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin Akbar yang menggantikan Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (02/01/2024).

Diungkapkan Kapendam, penyambutan dan pelepasan pejabat Irdam yang dihadiri Kasdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj dan para Danrem jajaran Kodam II/Swj itu dilaksanakan di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj, Palembang.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

“Pada sertijab itu juga dilakukan sertijab Danki Kav-5 yang merupakan satuan kavaleri Beridiri Sendiri (BS) yang dibawah kendali Pangdam II/Swj,” ujar Kol Arh Sapta.

Dalam sambutannya, lanjut dia, Pangdam II/Swj mengatakan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini sudah merupakan mekanisme dalam institusi TNI.

“Bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokoknya,”ujar Sapta

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

“Pangdam II/Swj sangat mengapresiasi kinerja dari Brigjen TNI Heru Setio karena banyak hal yang telah dilakukan beliau sebagai Irdam dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam II/Sriwijaya,”tegas Sapta.

“Yang tentunya, Pangdam juga berharap kepada pejabat baru yaitu Brigjen TNI Tri Wahyu Mutaqin untuk meneruskan kinerja positif dari pejabat sebelumnya,”

Lebih lanjut Sapta katakan, selain mengevaluasi capaian kinerja jajaran, Pangdam juga memberikan penekanan kepada peserta yang hadir untuk memonitor perkembangan situasi di tahun politik .

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

“Termasuk juga untuk mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Sumbagsel, kepada para Danrem jajarannya,”imbuh mantan Kepala Laboratorium Dislitbangad itu.

“Ucapan dan apresiasi Pangdam juga diberikan kepada pejabat lama Danki Kav 5 yaitu Kapten Kav Doni Prasetyo Tri Sumara dan penggantinya Kapten Kav Endra Admiarto,”pungkasnya.

Selain para Asisten Kasdam II/Swj, juga hadir para Dan/Ka Balak Kodam II/Swj serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah II/Sriwjaya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Terus Kembangkan Jurnalisme Jujur

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas

Warta TNI

35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Warta TNI

Sukseskan KTT G20 di Bali, Kasad Pastikan Kesiapan Yankes

Warta TNI

Ringankan Beban Masyarakat, Aparat TNI Bantu Bangun Rumah

Warta TNI

Pastikan Patok Perbatasan RI – PNG Aman, Satgas TNI 725/WRG Lakukan Patroli

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

Warta TNI

Anjangsana ke Warga Binaan, Babinsa Terus Ajak Warga Kimbeli Untuk Vaksinasi