Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Selasa, 9 Januari 2024 - 17:33 WIB

Kunjungi Kodim 0415/Jambi, Ini Pesan Penting Pangdam II/Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil beserta Ibu menyambangi ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0415/Jambi, Selasa (9/1) siang.

Pada kunjungan tersebut Pangdam di dampingi Pejabat Utama (PJU) Kodam II/Sriwijaya dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad.

Pangdam mengatakan, bahwa dirinya datang ke Makodim 0415/Jambi untuk melihat prajuritnya dan menyakinkan bahwa prajuritnya mengetahui tentang Netralitas TNI.

“Pesan yang disampaikan Panglima TNI juga oleh Kasad agar dimengerti oleh prajurit sampai yang paling bawah, sehingga dalam Pemilu 2024 TNI Netral, tidak berpihak ke salah satu paslon maupun ke partai,” sebutnya.

Baca :  Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Dirinya juga ingin melihat prajurit sampai sejauh mana dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Juga sudah mengecek ke Kepala Desa, ternyata Kepala Desa Merespon dengan baik.

Selain itu, juga mengecek ke Batalyon dan Korem tentang kesiapan TNI dalam penanggulangan bencana.

“Danrem sudah turun, khususnya bencana di Kerinci dan sudah memberikan bantuan khususnya dapur lapangan dan lainnya,” ujarnya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kantor Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi menjelang Pemilu 2024, agar benar- benar menyaring berita dan jangan terlalu mudah percaya berita hoax serta jangan terpancing, jaga persatuan dan kesatuan.

“Silahkan menyuarakan pada saat Pemilu, tetapi kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah dipecah belah, dan jangan mudah dihasut. Itu pesan saya selaku Panglima,” jelasnya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Lebih lanjut, Pangdam pun berpesan kepada Babinsa menjelang Pemilu 2024 untuk selalu menjaga kesehatan. Sehingga pada saat pemilihan harus berada di tempat- tempat TPS guna melihat dan mengamankan kegiatan membantu Polisi.

“Babinsa juga sudah saya sampaikan tentang netralitas TNI dan tadi saya perintahkan untuk menyebut 3 dari 5 poin isi tentang Netralitas TNI dan dia bisa menjawab. Berarti dia sudah mengerti tentang netralitas TNI,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Kodim Merauke Sukseskan Program Posyandu Untuk Masyarakat Kampung Woner

Warta TNI

Tim Intel Korem 044/Gapo Berhasil Tangkap Pelaku Tabrak Lari Babinsa

Warta TNI

Wakil Walikota Jambi Buka Kegiatan Komsos TNI dengan Aparat Pemerintah

Warta TNI

Warga Ini Rela Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan Desa Program TMMD

Warta TNI

Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Warta TNI

Babinsa Ramil Telanaipura Bersama Masyarakat Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Kasad : Perang Ukraina Memberi Dampak Terhadap Kondisi Global

Warta TNI

Jenderal Andika: Tidak Ada Organisasi yang Sempurna