Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:56 WIB

Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Penerangan Angkatan Darat yang diperingati setiap 13 Januari, Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Kantor Pendam XVII/Cen Jl. Polimak 4 Atas Jayapura, Papua, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini dipimpin oleh Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M. yang dihadiri oleh para prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cen dan para Pendonor darah.

Peringatan HUT Penerangan TNI AD pada tahun ini mengusung tema “Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas”.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Pada kesempatan ini, Ws. Kapendam XVII/Cen menjelaskan, donor darah yang digelar oleh Pendam dalam menyambut HUT Penerangan diikuti peserta donor dari para prajurit TNI dan PNS Kodam.

“Pada tahun ini, peringatan HUT Penerangan TNI AD dilaksanakan secara sederhana, namun memiliki nilai manfaat yang tinggi bagi kemanusiaan dengan melaksanakan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang memerlukan darah di Papua,” ujar Letkol Inf Candra.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapendam bahwa acara donor darah tersebut dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cen dan PMI Jayapura.

“Terima kasih kepada Kesdam dan PMI yang berperan aktif membantu Pendam, sehingga kegiatan donor darah terwujud. Demikian pula kepada para peserta donor darah,” kata Kapendam.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

“Tiap tetes darah yang disumbangkan hari ini sangat bermanfaat, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap Letkol Inf Candra.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Donor Darah PMI Kota Jayapura dr. Lidya Manupapami memberikan apresiasi kepada seluruh Pendam XVII/Cen atas inisiasinya membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI.

“Bukan sekali ini personel TNI dari Kodam XVII/Cen membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah Jayapura. Dengan demikian kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujar dr. Lidya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Jiwa Memiliki Satuan, Anggota Koramil 05/Sengeti Lakukan Pembersihan Pangkalan

Warta TNI

Masyarakat Pegunungan Bintang Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Panglima TNI Resmikan 16 Infrastruktur di Jajaran TNI AL

Warta TNI

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Balai Kampung Muare

Warta TNI

Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kakanwil Bank Mandiri Papua

Warta TNI

Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa

Warta TNI

TNI Beri Kado Spesial Natal 2021 Untuk Anak-Anak Di Lanny Jaya