Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Senin, 15 Januari 2024 - 07:02 WIB

Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP melaksanakan peninjauan kesiapan hilirisasi industri produk jagung di wilayah Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Kamis (11/01/2024) lalu.

Memulai sambutannya, Pangdam IM menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu kesiapan hilirisasi industri produk jagung. Konsep hilirisasi industri yang direncanakan pada Program I’M Jagong ini berupa rencana pembangunan Pabrik Jagung untuk pengolahan Jagung menjadi Pakan Ternak yang siap menampung hasil panen jagung masyarakat.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Sebagaimana diketahui, bahwa Program Ketahanan Pangan I’M Jagong Kodam Iskandar Muda telah memasuki Fase tanam tahap kedua, setelah sukses pada fase tanam perdana dan panen perdana pada situasi elnino. Sebagai kelanjutan dari fase tanam kedua ini, adalah kesiapan panen dan menuju ke arah kesiapan hilirisasi industri, berupa rencana pembangunan pabrik jagung untuk pakan ternak.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Dengan adanya pabrik pengolahan jagung ini, diharapkan dapat menyerap hasil panen jagung dari petani dan dapat menyerap tenaga kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengangkat perekonomian serta taraf hidup masyarakat.

Baca :  TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Kodam Iskadar Muda, Dandim 0116/Nagan Raya, Sekda Kab Nagan Raya, Kasi Intel Kajari Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Danyon C Pelopor Satbrimobda Aceh.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Irdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA. 2023

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 0419/Tanjab Bersihkan TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Ciptakan Kedekatan Dan Suasana Nyaman Babinsa Danau Kedap Laksanakan Komsos Dengan Warga Masyarakat

Warta TNI

Kasiter Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD Ke-116 Tahun 2023

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus Prima

Warta TNI

Korem 043/Gatam Bersama Unsur TNI Gelar Baksos Kesehatan

Warta TNI

Satgas MTF TNI Berhasil Laksanakan Misi SAR di Laut Mediterania

Warta TNI

Aksi Peduli Satgas TNI 321/GT Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Nduga Papua