TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Senin, 15 Januari 2024 - 17:04 WIB

Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 0416/Bute Tanam Pohon

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran, Kodim 0416/Bute selenggarakan kegiatan penanaman Pohon di Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Senin (15/01/2024).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E., M.Han., melalui Danramil 416-02/TT Kapten Arm Abasri dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.

Baca :  Kasad : Banyaklah Bersyukur, Jangan Hidup Bermewah-Mewah

“Semoga dengan diadakannya Kegiatan penanaman Pohon Serentak dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan,” lanjutnya.

Kami juga berharap kegiatan penanaman pohon serentak ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepedulian terhadap lingkungan” tutupnya.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Pada kesempatan tersebut, Camat Muko Muko Bathin VII Septian menyampaikan, Penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, dan menstabilkan tanah dan lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0416/ Bute di sekitar wilayah Pesantren Tarbiyah Islamiyah Desa Tanjung Agung Kec. Muko Muko Bathin VII Kab. Bungo.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

“Kegiatan ini upaya pencegahan terhadap bencana banjir, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh yang lainnya,’ imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Muko Muko Bathin VII Septian, Kapolsek Muko Muko AKP Hasyim, TPHP Efri, Datuk Rio Bedaro Musa, Datuk Rio Tebat Abdul Kodir, Datuk Rio Tanjung Agung Nasri, Pimpinan Pesantren Tarbiyah Islamiyah H. M Thalib, Serta Tamu undangan lainnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Pesantren yang Melaju ke Semi Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

Budayakan Cinta Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

Warta TNI

Babinsa Payoselincah Bersama Perangkat Kelurahan Cek Tapal Batas

Warta TNI

Danrem 172/PWY Beri Penghargaan Prajurit Satgas TNI 126/KC

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng

Warta TNI

Tim Kesdam V/Brawijaya Berikan Layanan Kesehatan dan Trauma Healing Terhadap Korban Erupsi Gunung Semeru

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi Bahas Kolaboratif dengan Kajati untuk Jawa Barat