172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 4 Februari 2024 - 18:59 WIB

Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Diawal bulan Februari tahun 2024 ini, Saka Wira Kartika (SWK) Korem 042/Gapu menggelar rangkaian kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan Cadika Kota Jambi, Sabtu (03/02/2024).

Secara keseluruhan, kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Sungai Gelam dan diikuti oleh Satuan Karya (Saka) pramuka masing-masing sekolah setingkat SMA dan saka-saka sesuai bidang yang ada di Jambi.

Diawali dengan upacara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan penanam pohon dan penebaran 10.000 bibit ikan nila ke Danau yang ada di Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Sementara kegiatan Persami akan dilaksanakan di bumi Perkemahan Cadika di Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura Kota Jambi.

Persami bertujuan untuk mengembangkan karakter, keterampilan dan sikap kepemimpinan siswa melalui kegiatan-kegiatan pramuka dalam bentuk Perkemahan singkat.

Dengan demikian, persami untuk memberikan pengalaman pramuka kepada peserta dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kodim 0415/Jambi sebagai satuan kewilayahan, berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan dan mengisi kegiatan Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu tersebut, mulai dari perencanaan, penyiapan lokasi hingga melakukan pergeseran saka pramuka yang ada, menuju ke bumi perkemahan Sungai Gelam dan kembali lagi ke bumi perkemahan Cadika.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Jambi

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, yang hadir langsung memandang rangkaian kegiatan persami pramuka ini sangatlah penting untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter para pesertanya, menumbuhkan disiplin dan kemandirian serta menampilkan jiwa kepemimpinan.

“Dengan memberikan pengalaman Pramuka yang menyenangkan dan intensif dalam waktu yang singkat, kegiatan ini dapat mendorong minat pesertanya untuk terlibat lebih dalam pada kegiatan pramuka dimasa depan.” ujar Dandim. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Paspampres Tameng Hidup Kepala Negara di KTT Ke-43 ASEAN Jakarta

Warta TNI

Kembangkan Potensi Generasi Muda, Dandim Mimika Bersama Forkopimda Gelar Pertandingan Eksebisi Bola Basket

Warta TNI

KBN TNI AL Akan Kembangkan Budi Daya Kepiting Mangrove dengan Vertical Crab House

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Lakukan Inovasi Dibidang Pertanian

Warta TNI

Satgas TMMD Gandeng Polres Bungo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil Telanaipura Hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP

Warta TNI

Satker Jajaran XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022

Warta TNI

Kunjungi Sarolangun, Danrem 042/Gapu Berharap Kerjasama yang Sudah Terjalin Baik Agar Terus Ditingkatkan