Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:39 WIB

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selain Posyandu buat Anak Balita, wujud kepedulian Kodam II/Swj terhadap Kesehatan masyarakat di Sumbagsel juga menggelar Pengobatan dan sunatan gratis.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (06/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, Launching TNI AD Manunggal Air terpusat ini dilakukan secara virtual oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dari Desa Tapeleo Batu Dua Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (06/02/2024),

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

“Serentak seluruh Indonesia, termasuk di Sumbagsel dan di Palembang dipimpin Pangdam II/Sriwijaya (Mayjen TNI Yanuar Adil),” ujar Sapta.

Tidak hanya launching air, pada kesempatan itu Pangdam II/Swj juga meninjau Posyandu, pengobatan massal dan sunatan gratis.

“Itu wujud kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, khusunya terkait dengan kesehatan warga, khususnya kelompok rentan seperti anak, orang tua maupun ibu-ibu,” tegas lulusan Akmil 1996 itu.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

“Kegiatan tersebut, termasuk penanaman pohon merupakan rangkaian dalam acara Launching TNI AD Manunggal Air,” imbuh dia.

Untuk diketahui kegiatan TNI Manunggal Air yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj dilaksanakan di Taman Agro Wisata, Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Cempaka, Kalidoni, Kota Palembang.

“Pangdam juga menyerahkan tali asih kepada anak Stunting dan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

Selain Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Provinsi Sumsel, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, dan sejumlah Kabalakdam II/Swj serta Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya termasuk unsur dari Polri dan pemerintah setempat.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kolaborasi Band Ajendam ll/Swj dengan Band Polda Sumsel Ramaikan Acara Syukuran HUT Ke-77 Bhayangkara

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Warta TNI

Jenderal Bintang Tiga yang Berpeluang Jadi KASAD Gantikan Jenderal TNI Andika Perkasa

Warta TNI

Babinsa Kawal Pembagian BLT Desa Pematang Panjang

Warta TNI

Pangkogabwilhan III Pimpin langsung Sertijab Kaskogabwilhan III di Daerah Penugasan Timika Papua Tengah

Warta TNI

Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Danramil 11/JT Bagi-bagikan Bendera Merah Putih Kepengendara

Warta TNI

Babinsa 05/Sengeti Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat

Warta TNI

Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 125/SMB Anjangsana Ke Rumah Warga Suru-Suru