Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 11:15 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Balai Prajurit, Kota Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 di Balai Prajurit, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Upacara Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema “Pahlawan Inspirasiku” tersebut semula akan dilaksanakan di lapangan upacara Makorem, berhubung cuaca hujan maka dialihkan ke Balai Prajurit dengan sederhana namun hikmad.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Indra Wijaya, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu di lakukan secara sederhana di karenakan masih dalam suasana pandemi covid-19 dimana peserta upacara jumlahnya dibatasi dan di wajibkan mengikuti prokes.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

Sedangkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, bersama beberapa orang perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Upacara Hari Pahlawan tingkat Prov Jambi  di ruang Pola Kantor Gubernur.

Pada Upacara tersebut, Kasrem membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dalam amanatnya menyampaikan sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, seraya berdoa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, ujar Kasrem.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita “Menjadi Pemenang” dalam era kehidupan normal baru, tandasnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Koramil 10/Banding Agung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor

Warta TNI

Panglima TNI Perhatikan Kesejahteraan Prajurit Dengan Membangun Rusun di Atas Lahan Seluas 4.500 M2

Warta TNI

Mayor Beni Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Warta TNI

Jenderal Andika: Tidak Ada Organisasi yang Sempurna

Warta TNI

Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam

Warta TNI

Melalui Perpustakaan Keliling, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Dinas Perpustakaan Cerdaskan Anak-Anak Papua

Warta TNI

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri

Warta TNI

Koramil Telanaipura Bersama Aparat Kecamatan Tegakkan Prokes Di Kawasan Danau Sipin