Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Selasa, 27 Februari 2024 - 21:45 WIB

9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tidak hanya berpartisipasi, 9 atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Piala Kapolri Cup Ke-5 kali ini, Kodam II/Swj menargetkan mereka dapat menggondol medali.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (27/02/2024).

Kapendam II/Swj mengungkapkan, pemberangkatan ke 9 Atlet Kodam II/Swj tersebut dilakukan oleh Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., di Markas Jasdam II/Swj Palembang, Selasa (27/02/2024).

“Kebetulan Pangdam II/Swj (Mayjen TNI Yanuar Adil) sedang melaksanakan kegiatan Kunker di Lampung, sehingga pemberangkatan atlet dipimpin Kajasdam,” ujar Sapta.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Kejurnas Taekwondo Piala Kapolri Cup Ke-5 ini rencananya akan digelar di GOR A.Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret 2024”, imbuh dia.

Lanjut Sapta sampaikan, Kejurnas Taekwondo Piala Kapolri ini diikuti para Atlet Taekwondo dari seluruh Instansi baik TNI, Polri maupun Umum.

“Meski peserta cukup banyak, dari 9 Atlet yang diberangkatkan ini, kita berharap ada medali yang bisa di gondol dari Jakarta ke Palembang nantinya,” tandas Sapta.

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Terpisah, usai memberangkatkan atlet Kajasdam II/Swj mengutarakan bahwa peluang untuk meraih medali bagi Atlet Kodam II/Swj dalam Kejuaraan Taekwondo kali ini cukup besar.

“Untuk itu, tetap pelihara semangat tanding untuk mengibarkan nama Kodam II/Swj,” ujar Debok.

Walaupun demikian, Dia juga meminta untuk mengutamakan faktor keamanan dalam pergerakan menuju Jakarta hingga pelaksanaan pertandingan.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

“Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, agar mencerminkan kita Kontingen Taekwondo Kodam II/Swj yang berkualitas dan bermartabat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Kejurnas Taekwondo Piala Kapolri Cup Ke-5 Tahun 2024, Kodam II/Swj Kodam II/Swj telah mengirimkan 9 Atlet yang terdiri dari 8 Prajurit Pria dan 1 Prajurit Wanita (Kowad), dibawah Koordinator Dandeninteldam II/Swj Letkol Inf Yontri Bhakti, S.H., dan 2 Pelatih, Letkol CZI Agus Suwanto, S.T., M.P.I., dan Sertu Irwan Tugimanto.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Buka Jalan Baru Sepanjang 6.2 KM

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Satgas TNI 711/Rks Gerak Cepat Datangi Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Bahas Kerja Sama Militer, Kasad Terima Kunjungan Kepala Staf US Army

Warta TNI

Kasad Resmikan Gereja El Shaddai Wujud Nyata Jaga Toleransi Dan Keharmonisan Umat

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 96 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ziarah ke Makam Ulama Karismatik Habib Idrus bin Hasan Al Jufri