Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:02 WIB

Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi bekerjasama dengan Baznas Kota Jambi melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Ibu Halimah Warga Jln. Untung Suropati RT 50 Kel. Jelutung Kec. Jelutung Kota Jambi, Rabu (28/2/2024).

Dandim 0415/Jambi melalui Pasipers Kapten Inf Holidi mengatakan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah, salah satu program dari Bapak KASAD, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana Kodim 0415/Jambi harus bisa mengatasi kesulitan rakyat bahkan menjadi solusi kesulitan tersebut, salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.” katanya.

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

Lebih lanjut, Holidi mengatakan, bedah rumah yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kodim 0415/Jambi merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah yang di wadahi oleh Baznas Kota Jambi, yayasan AMRTA serta para dermawan yang memiliki jiwa sosial.

Diketahui bersama, rumah milik Ibu Halimah kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Peran Persit Sebagai Istri Prajurit, Pendamping Suami dan Ibu Dalam Rumah Tangga

Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terang Holidi.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.” pungkas Kapten Holidi.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Ibu Halimah pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI, Baznas Kota Jambi dan pihak lainnya atas bantuan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Pasi Pers Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Holidi, Ketua Baznas Kota Jambi Drs. H. Syamsir , Bapak Mizwar Batu Bara, Waka 1 Baznas Kota Jambi Ibnu Isnani, Waka 2 Baznas Kota Jambi, Sunandar, Babinsa Ramil 415-10/JS Sertu Jamhor
serta Ibu Halimah pemilik rumah RTLH.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bekali Siswa Secapa AD, Kasad Tegaskan Pemimpin Harus Miliki Ketauladanan dan Manajerial Yang Baik

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Tekan Harga, Babinsa Tigaraksa Hadiri Operasi Pasar

Warta TNI

Pesan Kasad : Jadilah Perwira yang Profesional dan Pemimpin yang Visioner

Warta TNI

Empat Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan

Warta TNI

Ciptakan Rasa Saling Percaya di Kawasan, Indonesia-Amerika-Australia Latihan Bersama Penanggulangan Bencana