Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Jumat, 1 Maret 2024 - 21:37 WIB

KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

SRIWIJAYADALY.CO.ID – KRI Diponegoro-365 dipercaya sebagai satu-satunya unsur MTF 448 yang mengikuti Tripartite Exercise di Area of Maritime Operation (AMO) Laut Mediterania, Lebanon. Beberapa waktu yang lalu.

Gelaran latihan bersama ini dilaksanakan antara tiga belah pihak yaitu French Navy (Angkatan Laut Prancis), LAF-Navy (Angkatan Laut Lebanon) dan unsur MTF 448 (diwakilkan oleh Indonesia). Event ini sekaligus sebagai ajang pembuktian profesionalisme serta kemampuan integratif yang dimiliki TNI Peacekeepers sesuai dengan Visi TNI PRIMA.

Baca :  Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

Beberapa kapal perang yang terlibat latihan yaitu 1 kapal jenis Frigate : FS Provence D-652 (Prancis), 1 kapal jenis Corvete : KRI Diponegoro-365 (Indonesia), 1 kapal jenis PC: Tabarja-42 (Lebanon) dan 1 kapal jenis LC: Sour-21 (Lebanon). Dengan adanya latihan ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan kemampuan Angkatan Laut Lebanon dalam suatu operasi laut dalam mengamankan wilayahnya.

Baca :  Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

Komandan KRI Dipenogoro-365 yang merupakan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menyampaikan bahwa penunjukan sebagai wakil MTF dalam latihan seperti ini merupakan suatu bukti kepercayaan dari MTF Commander akan kemampuan platform, sensor, senjata serta pengawak KRI DPN-365 yang dinilai mumpuni dalam melatih LAF Navy sesuai dengan yang dimandatkan dalam resolusi PBB.

Baca :  Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Dari Cuti, Yonif 147/KGJ Test Urine Prajurit

Warta TNI

Kasad Dampingi Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara XLIII

Warta TNI

Prajurit Kodim 0411/KM Laksanakan Pendampingan Dan Konseling Siswa SMK M 1 Kali Rejo

Warta TNI

Bantu Pihak Gereja, Ini Yang Diperbuat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Warta TNI

Kodim 1710/Mimika Gelar TMMD Reguler Ke-114

Warta TNI

Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Jambi Selatan Hadiri Pertemuan Tingkat RT

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Kobarkan Semangat Gotong Royong Warga Di Perbatasan RI

Warta TNI

Sertu Agus Sukma Jaya Bekali Materi Saka dan Bela Negara Pada Raicab Pramuka