Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Sabtu, 9 Maret 2024 - 07:55 WIB

Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

SRIWIJAYADAILY PALEMBANG – Setelah upacara gelar operasi Gaktib dan operasi Yustisi 2024, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. menyampaikan bahwa hasil koordinasi dengan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, personel Kodam II/Swj dan Istri prajurit akan difasilitasi dalam pembuatan SIM di Makodam II/Swj.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M. dalam rilisnya di Palembang, Jumat (08/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, dalam upacara yang dihadiri 284 orang peserta itu, Kasdam II/Swj mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil yang sedang mengikuti acara Sertijab Wakasad dari Letjen TNI Arif Rahman kepada Letjen TNI Tandyo Budi Revita, S.SOS. di Mabesad.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

“Selesai foto bersama, Kasdam dan Dirlantas Polda yang kebetulan keduanya putra daerah dari Jambi dan satu angkatan AKABRI 1991 menyampaikan bahwa bagi personel Kodam II/Swj akan difasilitasi dalam pembuatan SIM,”ujar Sapta.

Termasuk, lanjutnya, bertepatan dengan kegiatan HUT ke-78 Persit KCK pihak Polda Sumsel pun siap untuk membantu para istri Tentara untuk membuat atau perpanjangan SIM.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

“Rencana akan dilakukan kolektif di Makodam II/Swj,”tambah Kapendam.

Sementara itu, selesai acara foto bersama, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy menghimbau agar para personel jajarannya untuk melengkapi surat-surat maupun perijinan.

“Karena nanti akan dilakukan operasi Gaktib dan Yustisi maka bagi yang membawa kendaraan agar melengkapi dengan SIM TNI dan SIM Umum,”ujar Ruslan .

Terkait itu, lanjut Ruslan, dirinya telah koordinasi dengan Dirlantas Polda Sumsel dalam pembuatan SIM kendaraan non dinas.

Baca :  Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

“Secepatnya dan akan dikoordinir oleh Danpomdam,”tandasnya.

Masih di tempat sama, Dirlantas Polda Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra sampaikan untuk pelaksanaan pembuatan SIM nantinya akan dilakukan di Makodam II/Swj.

“Dari sekarang di data siapa saja yang akan membuat SIM dan juga Ibu-Ibu Persit juga.”tegas Pratama

Untuk diketahui, salah satu persyaratan bagi personel TNI yang mengendarai kendaraan militer, mereka juga harus memiliki SIM umum.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

Warta TNI

Purnawirawan TNI AD Kumpul di Mabesad

Warta TNI

Kasad Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer dan Modernisasi Alutsista TNI AD Dengan AD Australia

Warta TNI

Wujud Kepedulian dan Rasa Empati, Prajurit Badak Hitam 511 Bantu Proses Pemakaman Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Sengeti

Warta TNI

Polsek Kumpeh Ulu Mendadak Terkejut Datangnya Rombongan Babinsa

Warta TNI

Komisi 1 DPR Puji Konsep Smart Defence Jenderal Dudung di IKN

Warta TNI

Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir