Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba Prajurit Kodam II/Swj Rebut 2 Perak dan 1 Perunggu Kejurnas Taekwondo Piala Pangkostrad 2024 Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Minggu, 10 Maret 2024 - 16:03 WIB

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan melestarikan budaya gotong royong serta mendekatkan peran aparat teritorial dengan warga masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Salah satunya melalui kegiatan gotong royong bersama warga binaan menjelang memasuki bulan suci Ramdhan 1445 H, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi Sertu Raden Edi, Minggu (10/3/2024).

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

Gotong royong yang dilaksnakan kali ini ialah membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kel. Tanjung Raden Kec. Danau Teluk kota Jambi, pembersihan TPU ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia ketika menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dengan tujuan agar makam para keluarga yang telah mendahului bersih dari rerumputan liar dan sekaligus mengirimkan Doa agar para Almarhum/Almarhumah di ampuni dosanya, diterima segala amal ibadahnya, dilapang kuburnya dan dimasukan didalam syurganya Allah SWT, pinta ujar Edi.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Gotong royong pembersihan TPU ini dilakukan oleh warga RT. 09 dan 10 yang langsung dihadiri oleh ketua RT dan tokoh agama setempat.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang telah ikut hadir dalam kegiatan gotong royong ini, sehingga dapat menggugah dan memotivasi warga masyarakat yang ada dilingkungan RT 9 dan 10 Kel. Tanjung Raden ini.

Baca :  Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

“Dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit akan dapat kita kerjakan dengan mudah”, ungkap Raden Husein selaku ketua RT.

Selain sudah menjadi tradisi setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan, gotong royong pembersihan TPU ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, pungkas Babinsa Edi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-10/JS Berikan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 172 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Prajurit TNI Asal Jambi Gugur Oleh Kebrutalan Gerombolan KST Papua

Warta TNI

Komunitas Tambat Ikut Semarakkan Pembukaan TMMD ke 115

Warta TNI

Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Masjid Al Huda di Desa Mengandung

Warta TNI

Cegah DBD, Prajurit Kodim Bute Mengikuti Penyuluhan Kesehatan dari Tim Polkes