Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 10 November 2021 - 18:36 WIB

Hari Pahlawan, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Cicit Sultan Thaha Syaiffudin Jambi

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., Bersama Sdr. Fuad Rahman Baraqbah dan Keluarga dari Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

Foto bersama Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., Bersama Sdr. Fuad Rahman Baraqbah dan Keluarga dari Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, Rabu (10/11/2021). FOTO : PENDIM 0415/JAMBI

SRIWIJAYADAILY

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Kota Jambi, selain upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Bhakti, juga dilakukan anjangsana dan bersilturahmi ke kediaman Sdr. Fuad Rahman Baraqbah salah seorang Cicit dari Sultan Taha Syaiffudin Jambi, yang beralamat di Jalan. RA. Bahrum Kel. Sungai Putri Kec. Telanaipura, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Seusai mengikuti upacara dan tabur bunga di TMP Ksatria Bhakti, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., bersama Pasiter Kodim 0415/ Jambi Mayor Inf Beni dan Danramil 09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko bersilaturahmi mengunjungi salah satu Cicit dari Sultan Thaha Jambi Sdr. Fuad Rahman Baraqbah.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Saat tiba di kediaman Sdr. Fuad Rahman Baraqbah, Dandim 0415/Jambi beserta Pasiter dan rombongan disambut hangat oleh pihak keluarga.

Dandim Kolonel Czi Sriyanto mengatakan di momen Hari Pahlawan yang merupakan peristiwa di Hotel Yamato Surabaya pada 10 Nopember, 76 tahun lalu merupakan momen sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

“Perjuangan arek-arek Suroboyo itulah yang menjadikan 10 November sebagai Hari Pahlawan yang kita peringati sampai sekarang ini,” ucapnya.

Sehingga kalau dikaitkan dengan kunjungan ke para pejuang maupun kepada keturunannya menunjukkan bahwa perjuangan mereka akan terus diingat.

“Itu artinya sebagai wujud bentuk terima kasih kepada para pahlawan yang mana kita semua sekarang bisa menikmati perjuangan mereka, dan sepatutnya kita sebagai generasi penerus berterima kasih kepada beliau-beliau itu,” ujarnya.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Selain Dandim 0415/Jambi, Pasiter dan Danramil Telanaipura, juga ada ikut dalam rombongan tersebut, Pasiren Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Mulyono, Ketua PKK Prov. Jambi Ny. Hj. Esnidar Al Haris, Ketua PIA DPRD Provinsi Jambi Ny. Ari Edi purwanto, Wakil ketua PKK Ny. Hj. Komariah Abdullah Sani, Perwakilan Mahasiswa UNJA serta Perwakilan Mahasiswa Unbari.

(Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Cek Penanganan Karhutla Di Sumsel

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersilaturahmi Ke BPK RI Perwakilan Jambi

Warta TNI

Babinsa Kodim 0208/AS Ikut Membekuk Sindikat Pencurian Rel KA di Kisaran

Warta TNI

Mengapa TNI Kunjungi SMA Negeri 1 Trimuris Mamberamo

Warta TNI

Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Tiga Komandan Batalyon

Warta TNI

Bersama Forum Teluk Kecimbung Peduli, Babinsa Distribusikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Anggota Koramil Telanaipura Gelar Salat Berjamaah