172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 13 Maret 2024 - 20:40 WIB

KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

SRIWIJADAILY LEBANON – KRI Diponegoro-365 sebagai unsur yang tergabung dalam MTF 448 UNIFIL melaksanakan beberapa serial latihan dengan salah satu kapal NATO (North Atlantik Treaty Organization) yaitu kapal perang Italia, ITS Carlo Bergamini F-590 di Area of Maritime Operation (AMO) perairan Mediterania, Lebanon, Senin (11/03/2024).

Adapun beberapa serial latihan yang dilaksanakan adalah Helo Ops, Maneuvering Exercise, Mailbag Transfer dan Photex. Latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan hubungan bilateral antara kedua angkatan laut, menyam akan persepsi dalam prosedur dan melatih para prajurit khusus nya dalam suatu latihan bersama. Komandan Comando Prima Divisione Navale – COMDINAV UNO, RDML Stefano Frumento yang memimpin langsung latihan tersebut, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada KRI Diponegoro baik melalui komunikasi radio secara langsung maupun secara tertulis via surat resmi.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Komandan KRI DPN-365 sekaligus Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan bahwa latihan ini adalah atas inisiatif dan permintaan dari ITS Bergamini yang berdasarkan kepada semakin eratnya hubungan antar TNI AL dengan Regia Marina (AL Italia) dan penilaian secara subyektif tentang kemampuan serta profesionalisme KRI Diponegoro itu sendiri diantara unsur-unsur MTF yang ada. (Puspen TNI)

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi

Warta TNI

Sambut Tahun Ajaran Baru, Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Bergotong Royong

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Aktif Posbindu

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Ajak Warga Bermain Voli

Warta TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Nobar Puncak Kasad Award 2023 Pemberian Apresiasi Kepada Awak Media

Warta TNI

Prajurit Kodim 0406/LLG Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan Menuju Ke Kebun

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif Raider 200/BN Di Pasar Rakyat Bolakme