Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Kamis, 11 November 2021 - 19:36 WIB

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Latihan Taktis Kipur Yonif Raider 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021).

Dengan menyusuri jalan Daerah latihan, Danrem dan rombongan tampak meninjau Pos-Pos Latihan yang ada dan meninjau langsung pelaksanaan latihan yang tengah dilakukan salah satunya Pos Pirime Satgas Pamrahwan Papua Yonif Raider 142/KJ.

Kepada para Prajurit Yonif Raider 142/KJ, Danrem memberikan supportnya kepada mereka. “Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi.

Baca :  Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA.2024 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Prajurit untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Laksanakan latihan dengan benar agar sesuai dengan harapan,” kata Danrem.

Perlu dipahami bersama, Latihan tersebut bertujuan untuk membiasakan diri seperti apa yang akan dikerjakan nantinya didaerah operasi.

Disela itu juga Danrem 042/Gapu mengecek satu persatu prajurit dan mengingatkan kepada Prajurit untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

“Danrem mengingatkan bahwa Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang hebat adalah prajurit yang terlatih”.

Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama satuan Yonif Raider 142/KJ Korem 042/Gapu di penugasan nantinya, pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Baik-baik dengan rakyat, Jadikan keberadaan kalian didaerah penugasan berguna bagi masyarakat,” pesan Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem mengucapkan selamat berlatih, dan jaga terus kekompakan, moril serta tetap semangat dalam melaksanakan latihan ini guna menyongsong tugas yang mulia.

Turut hadir dalam rombongan antara lain Kolonel Inf Eron Firmansyah Ketua Tim Waslat Mabesad, Letnan Kolonel Inf Slamet Suprijanto Kasi Ops Kasrem 042/Gapu dan Wadan Tim Intel Rem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Supervisi Kodam II/Swj Kunjungi Pos Satgas Penguatan Binter Di Wilayah Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Caba PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2022

Warta TNI

Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Barter Hasil Kebun dengan Bahan Makanan

Warta TNI

Kasad Hadiri HUT Ke-77 TNI Angkatan Udara

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Wapres RI Kunker Ke Jambi

Warta TNI

Lawatan ke Australia, Kasad Letakkan Karangan Bunga di Australian War Memorial

Warta TNI

Program Satgas Yonif 143/TWEJ Sehatkan Masyarakat di Pegunungan Papua

Warta TNI

Berbaur Dengan Warga, Kapok Sahli Pangdam Salat Zuhur Berjamaah Di Masjid Miftahul Khatami