Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Jumat, 22 Maret 2024 - 15:11 WIB

Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Jambi, Kodim 0415/Jambi, Serma Zaroi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pasar dan Camat Pasar melaksanakan pengamanan kegiatan pasar bedug yang digelar Pemerintah Kota Jambi Kelurahan Pasar, Kecamatan Pasar Kota Jambi, Kamis (21/3/2024) kemarin.

Pasar bedug dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Jambi. Supaya dibulan suci Romadhon ini dapat meningkatkan penghasilan masyarakat Kota Jambi.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Pasar Beduk ini sudah lama diadakan bahkan sudah rutin diadakan setiap bulan ramadhan yang dimotori oleh Disperindag dengan menggandeng pihak kecamatan dan kelurahan serta Koramil pasar dan Polsek pasar.

Dengan semangat sinergitas TNI dan POLRI Beserta pemerintah membangun Negeri dapat terwujudnya masyarakat yang makmur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dibulan romadhon yang penuh berkah ini.

“Dengan apa yang kita lakukan untuk kebaikan masyarakat dengan penuh keikhlasan semoga menjadi ladang amal untuk kita semua, imbuh Zaroi.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Terpisah, Danramil 415/Pasar Mayor Kav Andri saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa disetiap kegiatan diwilayah binaan tidak lain untuk menjaga agar kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan pasar bedug, serta untuk membantu masyarakat yang berbelanja agar tertib dan aman tidak,” ucapnya.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

Terlihat kegiatan pasar bedug ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Jambi. Warga tampak memadati lokasi pasar untuk membeli berbagai kebutuhan berbuka puasa.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan Babinsa kegiatan pasar bedug berjalan lancar dan aman. Terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan pengamanan,” pungkasnya.

Sumber : Ramil 415-12/Pasar Jambi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Dampingi Menko PMK Pantau Arus Balik Lebaran 2023

Warta TNI

TNI Angkatan Laut Edukasi Masyarakat Pesisir, Kesiagaan Hadapi Bencana

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Gotong Royong Masyarakat di Distrik Kiwirok

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Tutup TMMD Ke-118 TA 2023

Warta TNI

Prajurit TNI Korban Penembakan Di Beoga Berhasil Dievakuasi Ke Timika

Warta TNI

Lima Kabalakdam II/Sriwijaya Resmi Diserahterimakan

Warta TNI

Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0416/Bute Resmi di Tutup Aster Panglima TNI

Warta TNI

Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka