TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Senin, 25 Maret 2024 - 15:57 WIB

PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

SRIWIJAYADAILY JEPANG – Setelah menjalani 5 tahun pendidikan, 3 perwira remaja TNI lulus di National Defense Academy (NDA) of Japan, Jumat (22/3/2024). Ketiga perwira remaja yaitu, Letda Inf Aufa Azhar Hendartyo mewakili TNI Angkatan Darat, Letda Laut (P) Mochammad Afandy Febrianto Chaidir mewakili TNI Angkatan Laut dan Letda Tek Marshall Wilanmer Sirilus Sigiro mewakili TNI Angkatan Udara.

Dilansir dari laman resmi National Defense Academy of Japan, 3 wisudawan itu dilantik langsung di hadapan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio, Menteri Pertahanan Minoru Kihara dan Kepala Sekolah Kubo Fumiaki. Ketiga perwira remaja ini berhak menyandang gelar Bachelor of Engineering setelah lulus dari Jurusan Electronical Engineering untuk Letda Aufa, Letda Afandy dari Jurusan Oceanography sementara Letda Marshall dari Jurusan Aerospace Engineering.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Akademi TNI merupakan integrasi dari tiga matra di TNI, yaitu Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya dan Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta. Berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI dipimpin oleh Komandan Jenderal Akademi TNI yang bertugas menyelenggarakan Pendidikan Pertama Perwira TNI yang bersifat Integratif dalam rangka menyiapkan kader pimpinan TNI.

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Indonesia mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk belajar melalui pendidikan beasiswa Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, untuk belajar di National Defense Academy (NDA) yang bermarkas di kawasan Yokosuka, Kanagawa, Jepang. The National Defense Academy of Japan (NDA) adalah lembaga pendidikan terintegrasi dan satu-satunya yang melatih Taruna AD, AL dan AU sebagai calon pemimpin masa depan Japan Self-Defense Forces (JSDF).

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Taruna NDA harus dapat membina dan mengembangkan diri dalam semua aspek meliputi intelektualitas, fisik dan mentalnya. Program pendidikan dan latihan di NDA dirancang untuk meluaskan pandangan global Taruna, mendidik mereka untuk berfikir analitis, dan mengembangkan kualitas kepemimpinan mereka.

Pengiriman Taruna Akademi TNI ke NDA Jepang adalah salah satu upaya Akademi TNI untuk menjaga hubungan internasional di bidang pertahanan dengan Jepang maupun negara lain. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kakanminvetcad III/17 Purwakarta Peduli Veteran dan Anak Yatim

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 Di Muara Enim

Warta TNI

Peduli Lingkungan Hidup Kodim 0421/LS Gelar Program Penanaman Mangrove

Warta TNI

Babinsa bersama Tenaga Kesehatan Dukung Penuh Upaya Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting

Warta TNI

Kasad Hadiri Peresmian Smart Campus Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Warta TNI

Amankan 6 PMI Ilegal, Satgas Yonarmed 19/105 Tarik/Bogani Diapresiasi Pimpinan TNI AD

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Bangun Kodim Baru Di Batanghari