Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Apresiasi Pengerjaan RTLH, Kades Sumaja Makmur Ajak Masyarakat Agar Berperan Aktif Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo

Home / Warta TNI

Senin, 1 April 2024 - 21:31 WIB

Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Kenaikan Pangkat bagi Prajurit merupakan hasil dari raihan Prestasi selama menjalankan tugasnya serta wujud penghargaan Pimpinan karena telah dianggap layak dan teruji kemampuannya dalam mengemban tugas jabatannya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Edi Basuki selaku Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan Amanat Danrem 042/Gapu pada Upacara Bendera Mingguan sekaligus Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Korem 042/Gapu dan jajaran Periode 1 April 2024 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Sipin Kota Jambi, Senin (1/4/2024).

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa Danrem mengucapkan selamat kepada Prajurit Bintara dan Tamtama sebanyak 130 orang atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 1 April 2024.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya”. ujarnya

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

“Saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan kinerja dimanapun berada dan bertugas. Ingat, semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban”. Tambah Danrem.

Di akhiri Amanatnya, Danrem 042/Gapu berpesan untuk tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, syukuri apa yang telah negara berikan kepada kita, jaga nama baik satuan dan jaga tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena hal itu akan membuat kita akan menjadi semakin besar dan semakin maju kedepannya.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Tampak hadiri pada acara Upacara tersebut diantaranya Kasipers dan Kasiter Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Danyonif 142/KJ, para Kabalak Aju Korem 042/Gapu serta Prajurit dan peserta upacara lainnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Masuk Dapur Warga, Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Menyatu Dan Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan Papua

Warta TNI

Luar biasa, Kedekatan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Kampung Yamrab Papua

Warta TNI

Dandim Jambi Kembali Salurkan BTPKLW Kepada Warga Mekarjaya

Warta TNI

Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Warta TNI

Kunjungi Mayonif 200/BN, Irdam II/Swj Cek Barak Remaja

Warta TNI

Pererat Hubungan TNI-Polri, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Sholat Jumat Bersama

Warta TNI

Latihan TRC Satgas Karhutla Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Dapat Memberikan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla

Warta TNI

Gugah Semangat Kebangsaan, Satgas Yonif RK 115/ML Ajak Warga Kampung Tirineri Kibarkan Merah Putih