Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Senin, 8 April 2024 - 13:50 WIB

Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

SRIWIJAYADAILY MUARO JAMBI – Dandim 0415/Jambi diwakili Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni bersama sejumlah Pejabat Forkopimda Muaro Jambi, melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Muaro Jambi, pada Senin (08/04/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni bersama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram beserta rombongan Forkopimda meninjau Pos Pam Sekernan Kec. Sekernan dan Posyan CRC Wilkum Polsek Jaluko Kab. Muaro Jambi.

Baca :  Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam

PJ Bupati Bachyuni berpesan kepada petugas Pos agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, Fokus layani dan jaga giat masyarakat, Jangan lakukan pelanggaran, jaga citra baik TNI-Polri dan Instansi Pemerintah.

Selalu jaga kebersihan dan kerapihan Pospam, perhatikan sikap dan perilaku serta kebersihan pospam, Pospam jangan sampai kosong, anggota tidak ada yang melepas baju dinas ketika saat berada di Pos.

“Pertahankan kerapihan dan kebersihan Pospam, jaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas” ungkap Bachyuni.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Pada kesempatan yang sama, Mayor Beni saat dikonfirmasi awak media juga menyampaikan bahwa Peninjauan pos pam dan posyan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Pospam gabungan TNI – Polri bersama stakeholder terkait lainnya dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1445 H.

Untuk pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri ini, Kodim 0415/Jambi khususnya Koramil wilayah Muaro Jambi melibatkan 24 orang Babinsa disamping yang melaksanakan siaga Idul Fitri, ungkapnya.

Hal ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Ketupat 2024 yang berfokus pada penekanan kriminalitas, pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, serta kelancaran perayaan Idul Fitri 1445 H.

Baca :  Brigjen TNI Rachmad : TNI Harus Selalu Hadir dan Programnya Bermanfaat Langsung Ditengah Masyarakat

“Pentingnya sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengamankan perayaan Idul Fitri ini sangat ditekankan,” tambahnya.

Beni juga menyoroti pentingnya persiapan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Idul Fitri. “Kami berharap agar sinergi antara TNI, Polri dan stakeholder terkait berjalan dengan optimal, sehingga pemudik dapat merasa aman dan nyaman, serta keberadaan TNI dan Polri dirasakan oleh seluruh masyarakat,” katanya. (**/)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sinergi Antar Komponen di TMMD, Kunci Lestarikan Budaya Asli Indonesia

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

Warta TNI

Kasad Menutup Pendidikan Seskoad Angkatan LXI

Warta TNI

Kasad Napak Tilas Kerajaan Galuh dan Berikan Bantuan Sosial

Warta TNI

Korem 043/Gatam Siap Dukung Kelancaran Dan Keamanan Angkutan Lebaran Tahun 2023

Warta TNI

Masyarakat Pedalaman Papua Sambut Baik Pos Satgas TNI 412 Kostrad

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Grand Opening Daspin Huma Kusa

Warta TNI

Presiden RI Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI