Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan

Home / Warta TNI

Jumat, 12 April 2024 - 10:15 WIB

Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

SRIWIJAYADAILY JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) yang telah sukses membawa misi negara untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza, Palestina di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis, 17.00 WIB (11/4/2024).

Setelah melaksanakan misi bantuan kemanusiaan kurang lebih 14 hari terhitung tanggal 29 Maret 2024 Hercules TNI AU C-130 J (A-1340) berangkat menuju Jordania membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina, akhirnya kembali tiba di tanah air yang disambut hangat Panglima TNI.

Baca :  Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

Kedatangan Hercules C 130 J (A-1340) dengan mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto Danwing I Halim Perdanakusuma bersama 26 personel tiba dengan selamat di tanah air yang membawa misi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina dengan sandi “Solidarity Path Operation”.

Partisipasi dalam “Solidarity Path Operation” merupakan pembuktian kemampuan TNI dalam interoperapibilitas dengan militer negara lain sekaligus sebagai keberhasilan dari kemampuan diplomasi militer di percaturan internasional” demikian tegasnya.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI juga menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan bantuan kemanusiaan dengan metode air drop terlaksana satu hari sebelum hari raya Idul Fitri, hal ini merupakan momen yang tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna karena bermanfaat untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan penghargaan Dharma Pertahanan oleh Panglima TNI secara simbolis diberikan kepada personel yang telah sukses melakukan misi bantuan kemanusiaan di Gaza,Palestina.

Turut hadir dalam acara tersebut para Kepala Staf Angkatan dan pejabat di lingkunga Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk bersama-sama menyambut kedatangan Pesawat Hercules yang telah suskses membawa misi bantuan Kemanusian. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Olahraga

Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Gowes dan Jalan Santai HUT ke-78 Kemerdekaan RI Bersama Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Bersama Kades Dusun Mudo Meninjau Jalan yang Rusak Akibat Terkikis Luapan Sungai Batanghari

Warta TNI

Berbagi Takjil, Dandim 0420/Sarko Dan Ketua Persit KCK Cab. XXVII Turun Langsung Kejalan

Warta TNI

TNI – Polri Di Puncak Jaya Gelar Sweeping Gabungan Cegah Penyelundupan Barang-Barang Terlarang

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan RI Ke Jambi

Warta TNI

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Buka Lahan Kebun

Warta TNI

Lomba Burung Berkicau Kodim 0415/Jambi – Senapati 96 SF Berlangsung Meriah