Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Senin, 15 November 2021 - 11:08 WIB

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti Garjas di lapangan Tri Lomba Juang KONI kota Jambi, Senin (15/11/2021). FOTO : KORAMIL 09/TELANAIPURA

SRIWIJAYADAILY

“Garjas dilaksanakan sebagai barometer terhadap kemampuan fisik yang dimiliki oleh setiap prajurit.” Hal tersebut dikatakan Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE usai mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Tri Lomba Juang KONI Kota Jambi, Senin (15/11/2021).

Kegiatan periodik ini menjadi suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi, guna mengetahui kemampuan fisik prajurit dan peran satuan dalam membina fisik serta menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepan nantinya, kecualikan bagi mereka yang menderita sakit/menahun, Dinas, cuti dan tugas operasi.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa sengaja ia mengikuti Garjas ini sebagai modal untuk memberi contoh dan penyadaran kepada seluruh anak buahnya tentang pentingnya menjaga fisik guna menunjang pelaksanaan tugas yang semakin padat.

Disamping itu, kehadiran seorang Komandan tentunya menghadirkan sifat-sifat kepemimpinan berupa memberikan contoh dan tauladan kepada seluruh anak buahnya. Karena salah satu sifat kepemimpinan mampu menggerakkan sekumpulan orang demi mencapai tujuan bersama, serta mempunyai kecakapan dan selalu memberi contoh, tegasnya.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Memimpin dan bertanggungjawab atas banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Padahal menjadi seorang pemimpin tidaklah semenakutkan yang dibayangkan. Siapapun bisa dan mampu menjadi seorang pemimpin, asalkan ia sudah menerapkan sikap maupun sifat kepemimpinan dengan baik didalam dirinya.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Ia menyadari jika peran dan kemampuan seorang pemimpin atau leader sangat berpengaruh pada kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi.

Perlu diketahui bahwa ciri pemimpin yang bijak adalah mereka yang cenderung memberikan contoh ketimbang hanya asal memerintah. Dimata anggota,  pemimpin yang seperti ini tentu sangat disegani dan layak dijadikan panutan bukan hanya sebatas pemimpin, imbuhnya. (**/fb)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Mengikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara Melalui Zoom Meeting

Warta TNI

Korem 082/CPYJ Berangkatkan Bantuan ke Lokasi Erupsi Semeru

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Warta TNI

Bangun Jalan Ditanah Rawa Dan Gambut, Bersinergi Terapkan Cerurup Kayu Gelam Dan Batang Kelapa

Warta TNI

Keceriaan Petani Bersama Babinsa Panen Padi Di Merauke

Warta TNI

Danramil 03/Muara Tembesi Ajak Seluruh Elemen Masyarakat di Wilayahnya Waspada Karhutla

Warta TNI

Gelar Olahraga Bersama, TNI Polri Dan Pemda Tolikara Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI