Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Nasional

Senin, 15 November 2021 - 14:12 WIB

Menteri PUPR Kunjungan ke Jalan Bypass BIL Mandalika

SRIWIJAYADAILY

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta rombongan mengunjungi Proyek Nindya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang peresmian oleh Presiden Republik Indonesia.

Saat kunjungannya, Basuki Hadimulyono mengapresiasi pekerjaan pembangunan Jalan Bypass BIL Mandalika. “Saya lihat finalisasinya sudah bagus, baik kondisi jalan maupun bahunya sudah rapi walau tanpa perkerasan.” Ia berharap dengan kondisi yang sudah baik ini, kualitas yang sudah ada selalu tetap dijaga, terlebih jalan ini menjadi konektivitas ke destinasi wisata mandalika.

Sementara itu, Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Haedar A Karim menjelaskan, bahwa pekerjaan paket 1 sudah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk mendukung event Superbike pada pertengahan November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Pekerjaan proyek ini terdiri dari 3 paket, yakni, Paket 1 sepanjang 4,30 km yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya- PT. Bumi Agung (KSO). Kemudian Paket 2 sepanjang 9,70 km, yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya – PT Metro Lestari Utama (KSO). Sementara itu untuk Paket 3 sepanjang 3,36 km, dikerjakan oleh PT Yasa Patria Perkasa.

Pembangunan jalan bypass ini akan memangkas jarak tempuh, yang semula 45 menit menjadi 15 menit saja dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan pariwisata Mandalika.

Share :

Baca Juga

Nasional

Chandra Bhakti : Perlu Dilakukan Evaluasi Capaian Tim Indonesia SEA Games di Vietnam

Nasional

Ceramah Menko Marves Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Nasional

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Segera Dimulai

Nasional

PT Angkasa Pura I Siap Mendukung Perhelatan Moto GP 2022 Di Mandalika

Nasional

Content on Online dating sites

Nasional

Pertamina Pastikan Harga Pertalite Tidak Naik

Nasional

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Ekspor CPO

Nasional

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Press Card Number One di HPN 2023 Medan