Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 16 November 2021 - 08:13 WIB

Seskoad Gelar FGD Litbanghan II Sismet 2021

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka kegiatan FGD Litbanghan II Sismet TA 2021 Tentang Analisis Strategi Penyiapan Second Career dalam rangka memelihara Keseimbangan Siklus Pembinaan TNI AD di Gd. Prof. Dr Satrio Seskoad, Bandung. Senin (15/11/2021). FOTO : PEN SESKOAD

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., buka kegiatan FGD Litbanghan II Sismet TA 2021 Tentang Analisis Strategi Penyiapan Second Career dalam rangka memelihara Keseimbangan Siklus Pembinaan TNI AD di Gd. Prof. Dr Satrio Seskoad, Bandung. Senin (15/11/2021). FOTO : PEN SESKOAD

SRIWIJAYADAILY

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Danseskoad), Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Litbanghan II Sismet TA 2021 Tentang Analisis Strategi Penyiapan Second Career dalam rangka memelihara Keseimbangan Siklus Pembinaan TNI AD di Gd. Prof. Dr Satrio Seskoad, Bandung.Senin(15/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Pen Seskoad, dikatakan bahwa Mekanisme diskusi bersifat dua arah yang berbentuk pertanyaan peserta FGD kepada Panel yang terdiri dari Tim Pokja dan penanggap, yang selanjutnya ditanggapi oleh Panel maupun tanggapan Peserta FGD yang bisa dijawab oleh peserta FGD lainnya.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Pelaksanaan FGD diawali dengan Paparan tentang permasalahan penelitian serta laporan penelitian tentang Analisis Strategi Penyiapan Second Career dalam rangka  memelihara keseimbangan Siklus pembinaan TNI AD, sesuai temuan Tim Pokja pada saat pengumpulan data maupun analisa data penelitian.

Dan dilanjutkan dengan Moderator menyampaikan, tujuan dan latar belakang FGD serta memperkenalkan Tim Pokja maupun penanggap.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Pada kesempatan tersebut, Danseskoad mengatakan bahwa dinamika perkembangan organisasi yang semakin cepat, menjadikan keseimbangan antara intake personel dengan pengakiran ikataan dinas tidak lagi sesuai dengan format Binkar, makin tinggi level jabatan makin sedikit personel yang mengawakinya, artinya tidak semua Perwira akan mencapai posisi puncak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., MSi, para pejabat utama Seskoad, Waaspers Kasad Bidang Binwatpers Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M,Si, Asisten Deputy Manajemen Karier dan Talenta SDM Aparatur Kemenpan RB Bapak Aba Subagja, Paban V Sahlur Spers TNI Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit, S.E., CHMRP, Perwakilan Locus Penelitian Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan memedomani ketentuan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19. (Penseskoad).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Kebersamaan, Yayasan Kartika Jaya Cabang VI Cenderawasih Gelar Family Gathering

Warta TNI

38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Warta TNI

Danramil 10/Jambi Selatan Berikan Bantuan Sembako Kepada Anak Stunting 

Warta TNI

Ditengah Suasana Pemilu, Kodam II/Swj Tetap Fokus Atasi Bencana

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Cara Babinsa Sumbermulya Tingkatkan Usaha Warga Pembuat Gula Aren

Warta TNI

Tingkatkan Disiplin, Prajurit Dan Persit Yonarmed 15/105 Chailendra Laksanakan Pembuatan SIM Umum

Warta TNI

Kodim 0425/Seluma Beraksi Bantu Kesejahteraan Anggota