Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Rabu, 17 November 2021 - 07:05 WIB

TNI – Polri Bersama Warga Musnahkan 2760 Botol Miras di Jalan Trans Jayapura-Wamena

SRIWIJAYADAILY

Personel TNI dari Posramil Benawa bersama Polres Yalimo bersama warga menggelar pemusnahan barang bukti miras sebanyak 2.760 botol, bertempat di halaman Posramil Benawa, Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Selasa (16/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, miras tersebut merupakan hasil sitaan dari sweeping kendaraan di jalan Trans Jayapura – Wamena yang dilakukan oleh anggota Posramil Benawa pada, Senin (15/11/2021) lalu.

Pada sweeping tersebut disita miras dengan rincian 1.968 botol Vodka, 48 botol Whiskey Robinson dan 744 botol anggur merah.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyampaikan apresiasi kepada anggota Posramil Benawa yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan miras. Pihaknya menjelaskan bahwa Posramil Benawa memiliki salah satu tugas untuk membantu Pemerintah Daerah, diantaranya melaksanakan sweeping dalam rangka mengantisipasi peredaran barang haram seperti miras masuk ke wilayah Kabupaten Yalimo.

“Peredaran miras telah dilarang dan telah tercantum dalam Peraturan Daerah di seluruh Kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah. Untuk itu, TNI dan Kepolisian beserta masyarakat akan terus berupaya untuk mencegah barang tersebut masuk ke wilayah Pegunungan Tengah dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Dandim menambahkan, kegiatan sweeping secara intens akan terus dilakukan sebagai upaya dalam menjamin kelancaran pentahapan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Yalimo yang sedang berjalan.

“Sweeping ini juga merupakan permintaan langsung masyarakat melalui para tokoh untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru dengan damai dan hikmat,” tutur Dandim.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Proses pemusnahan dihadiri oleh Wadanyon Brimob Nusantara BKO Polres Yalimo Kompol Wayan Wayracana, Kabag Ops Polres Yalimo AKP Agustianto, Danton Brimob Pos Benawa Ipda Amirullah, Kapospol Benawa Aipda Hanok beserta, Wadanpos Ramil Benawa Serma Salatun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Distrik Benawa.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Berikan Jam Komandan, Ini Penegasan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tinjau Water Intake Sungai Batanghari Di Lokasi PT WKS

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Percepatan Dan Akselerasi Vaksin Provinsi Sumsel

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI

Warta TNI

Babinsa Paalmerah Dampingi Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Lansia

Warta TNI

Tingkatkan Kapabilitas dan Confidence Building Measure, Panglima TNI Kunjungi Panglima ATM

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Bantuan Kepada Pengungsi di Makodim 1702/JWY