Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Olahraga

Rabu, 17 November 2021 - 21:15 WIB

Ketua KONI Provinsi Jambi Lantik Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020 – 2024

SRIWIJAYADAILY

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan melantik Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2024 di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Rabu (17/11/2021).

Acara pelantikan turut dihadiri Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan Setda Tanjabbar, Hidayat, Plt. Kadis Parpora dan segenap pengurus KONI Se-Provinsi Jambi dan Tanjab Barat.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengatakan prestasi olahraga di Tanjab Barat akan mengalami peningkatan dengan dilantiknya kepengurusan KONI yang baru, dirinya melantik sepanjang dan adanya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Peningkatan prestasi olahraga mesti disertai dengan adanya ketersedian anggaran,” katanya.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Budi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua KONI se-Kabupaten di wilayah Provinsi Jambi yang telah mengirimkan atlet-atletnya dalam PON XX Papua lalu.

“Dalam PON XX Papua lalu, Prestasi Provinsi Jambi itu naik 5 peringkat dari PON sebelumnya. Walaupun Provinsi yang paling sedikit mengirimkan atlet untuk berlaga di PON Papua,” terangnya.

Kedepannya, KONI Provinsi Jambi akan membuat program cabang olahraga (Cabor) unggulan, dengan meminta masukan KONI Kabupaten se-Provinsi Jambi, agar prestasi olahraga Jambi pada ajang PON kedepan akan meningkat.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

“Kita berharap cabor unggulan nantinya bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” tutupnya.

Sementara Ketua KONI Tanjab Barat, Syafruddin mengatakan pihaknya sudah merencanakan pelantikan di bulan Maret atau April 2020, namun tidak bisa dilaksanakan hal itu dikarenakan Covid-19 sudah menyebar luas.

“Terpaksa kita tunda pelaksanaan pelantikan hingga baru bisa terlaksana di tahun 2021,” katanya.

Menurutnya kepengurusan KONI Periode 2020-2024 diawal sudah melakukan kegiatan seperti pembenahan administrasi, keuangan serta membuat Petunjuk Teknis (Juknis) pengunaan anggaran cabor, dan menata tata kelola kerja organisasi agar bisa semua bisa bekerja sesuai dan tugas dan fungsinya.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

“Kita ingin administrasi KONI itu disusun sebaik mungkin, sehingga dapat mengakomodir usulan cabor dan bidang-bidang yang ada dalam struktur KONI yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam meraih prestasi olahraga tidak ada jalan pintas dan itu membutuhkan waktu, hanya saja dihadapi dengan permasalahan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat.

“Kedepan kita mengharapkan agar mendapat perhatian dari Pemkab soal sarana dan prasarana serta tenaga pelatih sehingga Kabupaten Tanjab Barat mampu berbicara baik di level Provinsi maupun Nasional,” tandasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

Entertainment

Presiden Persikota Prilly Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali

Nasional

Menpora Optimis Terhadap Masa Depan Timnas Indonesia

Olahraga

Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022

Olahraga

Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Olahraga

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik

Olahraga

Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Daerah

Budi Setiawan Berharap Dengan Aplikasi Sportbloc, Semua Atlit yang Berprestasi Ada Datanya