Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Daerah / Warta TNI

Jumat, 19 November 2021 - 05:02 WIB

Kejar Target, Babinsa Koramil Telanaipura Mobilisasi Warga yang Belum Vaksin

SRIWIIJAYADAILY

Pemerintah terus mengejar capaian vaksinasi dengan target vaksin dosis pertama 80 persen pada akhir tahun ini.

Vaksinasi menjadi kunci dalam penanganan pandemi covid-19. Vaksinasi dapat mencegah penderita covid mengalami gejala berat, yang pada akhirnya menjadi upaya menekan tingkat kematian.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut, satuan TNI melalui Koramil-Koramil terus mengadakan kegiatan vaksinasi di wilayah binaan setiap hari. Kegiatan menyasar bagi warga yang belum pernah mendapatkan vaksinasi ataupun yang belum mendapatkan dosis vaksin secara lengkap.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Untuk mengejar target capaian harian vaksinasi, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura disebar ke wilayah binaan guna memobilisasi warga untuk segera mendapatkan vaksin.

Menghimbau, mempengaruhi dan mengajak adalah peran penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa terhadap warga dengan tingkat kepercayaan terhadap vaksin yang relatif rendah.

Babinsa harus mampu mengubah mindset warga agar lebih percaya dan yakin terhadap fungsi vaksin bagi kesehatan dalam penanganan wabah covid-19.

Ditemui dilokasi vaksin hari ini Kamis (18/11) di kantor Lurah Pematang Sulur Telanaipura kota Jambi, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan bahwa untuk mengejar capaian target vaksinasi, Babinsa disebar untuk melakukan sosialisasi, himbauan dan mengerahkan warga yang belum pernah dan belum lengkap menerima dosis vaksin untuk segera menerima dosis vaksin.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Menurut Danramil, selain aspek kesehatan, target vaksinasi dapat menjadi motor untuk mendorong aktivitas perekonomian.

“Tingginya capaian vaksinasi akan membuat masyarakat lebih percaya diri untuk beraktivitas sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi.” tutur Mayor Widi.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Vaksin membuat tubuh relatif lebih tahan dari serangan virus, bisa menghindarkan dari gejala, perawatan di rumah sakit dan mengurangi risiko kematian, imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa peran penting yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mengejar capaian target vaksinasi yakni dengan cara mengajak dan memobilisasi warga untuk melakukan vaksin.

Sementara masyarakat secara keseluruhan dapat terus berkontribusi untuk mengakhiri pandemi ini dengan tetap mengenakan masker dan cepat vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem Pimpin Acara tradisi Satuan dan Sertijab Dilingkungan Korem 045/Gaya

Warta TNI

Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Warta TNI

Peduli Anak Stunting Di Wilayah Binaan, Danramil Mapurujaya Kunjungi Sekaligus Beri Bantuan Sembako

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Daerah

Kontingen Jambi Sementara Berada di Peringkat 5 besar Porwil XI Sumatra 2023

Warta TNI

Ini Cara Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

Warta TNI

Satgas Yonif 144/JY Bersama Puskesmas Perbatasan Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Warta TNI

Yonif 144/JY Melaksanakan Rikkes Guna Kesiapan Personel Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2024