Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Daerah / Warta TNI

Jumat, 19 November 2021 - 05:05 WIB

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

SRIWIJAYADAILY

Sebagai tolak ukur pembinaan Jasmani ditiap satuan, Kodim 0419/Tanjab turut melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) bagi semua Personil jajaran kodim. Kesegaran Jasmani periodik 2 (Dua) yang akan dilaksanakan selama dua Hari ini di Stadion Persatuan Sepak Bola Tanjung Jabung Barat (Persitaj) ini, terhitung 18-19 November 2021 tersebut wajib diikuti semua prajurit TNI jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP ditemui awak media usai pelaksanaan kesegaran jasmani mengatakan, jika pelaksanaan Garjas periodik 2 diselenggarakan 2 (Dua) kali dalam setahun.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

“Seluruh anggota, Personil TNI Wajib melaksanakan sebagai tolak ukur pembinaan jasmani ditiap satuan,” ungkap Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto di Stadion Persitaj, Kamis (18/11/21).

Dalam pelaksanaan Garjar periodik Dua kali ini sebut Dandim, langsung turun Tim dari Jasdam dan Jasrem yang memberikan pemahaman terhadap mekanisme baru tentang penyelengaraan Garjas terutama dimasa Pandemi Covid-19.

“Jadi dalam penyelenggaraan Garjas dimasa Pandemi Covid-19 ada beberapa item yang diperhatikan. Dari mulai alat Cuci tangan serta kelengkapan Prokes yang sudah tergelar,” jelas Dandim.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

“Termasuk sistem penyelenggaraan, per itemnya sudah berbeda dengan Garjas yang telah dilaksanakan sebelumnya,” imbuhnya.

Sehubungan dengan Sosialisasi dalam penyeleggaraan, Kodim 0419/Tanjab akan memaksimalkan pelaksanaan Garjas hingga esok (Jum’at). Sehingga saat pelaksanaan Garjas kedepan tidak perlu lagi Tim Jasdam yang turun langsung untuk memberikan pemahaman pelaksanaan Kesegaran Jasmani.

“Terutama nanti ketika jajaran satuan bawah Kodam II seperti Kodim harus memahami penyelenggaraan Kesegaran Jasmani.

Makanya kita maksimalakan pelaksanaan Garjas ini di Dua hari pelaksanaan. Sehingga nanti tim dari kita selaku penyelenggara sudah siap. Karena mendapatkan asistensi maupun sosialisasi dari Tim Jasdam,” sebutnya.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Disoal siapa saja yang mengikuti Garjas?, Kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, semua personil jajaran Kodim 0419/Tanjab wajib mengikuit Garjas termasuk bagi mereka Prajurit yang akan melaksanakan kenaikan pangkat.

“Jadi bagi mereka di 1 April 2022 yang naik pangkat, saat inilah dilaksanakan tes Kesegaran Jasmani. Sehingga hasilnya ini menjadi data dalam rangka proses pembinaan karir prajurit,” jelas Dandim.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Sawi

Warta TNI

Kadispenad : Kembali Ukir Prestasi Satgas Pamtas RI-MLY Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu

Warta TNI

Demonstrasi Double Stick Prajurit Warnai Penyambutan Kunjungan Pangdam II/Swj Di Yonzipur 2/SG

Warta TNI

Danpusterad Kunjungi Kampung Pancasila Di Wilayah Kodim 0410/BKL

Warta TNI

Aparat Gabungan TNI-POLRI Berhasil Tangkap Dua Terduga Pelaku Pembakaran Kantor Distrik Abenaho

Warta TNI

Wujud Peduli ke Anggotanya, Danrem 044/Gapo Besuk Sertu Hermansyah di RS AK Gani

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Acara Grand Launching App ETWP – AD dan Penyerahan Simbolis Seragam PNS TNI AD Melalui Vicon

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad