Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD

Home / Warta TNI

Jumat, 19 November 2021 - 13:42 WIB

Menuju Indonesia Sehat, Kodim Sarko Terus Kebut Vaksinasi Massal

SRIWIJAYADAILY

Untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Vaksin
Mobile Kodim 0420/Sarko terus gencar melakukan vaksinasi massal.

Seperti hari ini, Jum’at (19/11), Tim Vaksinator Mobile Kodim 0420/Sarko kembali menggelar Gerai Vaksin di tiga Desa yaitu Desa Kapuk Kec.Tabir Ulu (Wilayah Koramil 420-08/Tabir) dipimpin Peltu April Hadi, Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan (Wilayah Koramil 420-09/Bangko) di pimpin Serka Mualim dan Desa Batu Penyabung Kecamatan Bathin VIII Kab. Sarolangun (wilayah Koramil 420-04/Sarolangun) di pimpin Peltu Mujiono.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/Sarko terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

“Kami dari Kodim 0420/Sarko selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” kata Letkol Inf Tomi.

Ibu-ibu dan bapak-bapak, walaupun sudah divaksin Covid-19, namun Prokes pencegahan Covid-19 harus dipatuhi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan hands sanitizer, dan membatasi mobilitas. Itu harus diterapkan,” katanya.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Dandim sebut, jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinsa dan Babinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Prajurit Yonif 147/KGJ Bantu Bangun Masjid Mako Brimob Babel

Warta TNI

Salurkan BTPKLW Di Muarojambi, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Penerima Bantuan Manfaatkan Untuk Hal Produktif

Warta TNI

Baku Tembak Dengan KKB, Prajurit Satgas Tengkorak TNI Gugur

Warta TNI

Pesan Kasad Kepada Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022

Warta TNI

Progres Bedah Rumah Hendrik Program TMMD Ke-118 Kodim 0427/WK Capai 60 %

Warta TNI

TNI Ikut Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan Di Mimika

Warta TNI

Kodam I/Bukit Barisan Raih Predikat Juara Umum MTQN TNI AD Tahun 2022

Warta TNI

Sebanyak 10.305 kg Bansos dalam Rangka Gagal Panen di Kab. Puncak Papua Sudah Terdistribusi