Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Sabtu, 20 November 2021 - 21:30 WIB

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

SRIWIJAYADAILY

Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri rapat pemantapan dan persiapan MTQ tingkat kota Jambi ke- 51 di Ratu Convention Center (RCC) Jl. Selamet Riyadi kelurahan Legok Kec. Danau Sipin, Sabtu (20/11/2021).

Sesuai jadwal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kota Jambi akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 November 2021 di wilayah kecamatan Danau Sipin kota Jambi.

MTQ merupakan sarana illahi menuju cahaya Al-Qur’an serta syiar umat Islam menuju masyarakat Toyyibatun Warabbun Gafur. Selain syiar, MTQ juga dapat memberikan berkah bagi umat Islam yang mau mempelajari Al-Qur’an.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Penyelenggaraan MTQ nantinya bertujuan untuk memahami, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an sekaligus mencari bibit-bibit Qur’ani, yang diharapkan bisa mewakili ke jenjang berikutnya.

Rapat pemantapan dipimpin oleh Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri,SE, MAP dan dihadiri Lurah, Kepala KUA Kecamatan Danau Sipin, Koramil 415-09/Telanaipura, Polsek Telanai, ketua MUI, forum RT dan perwakilan ketua masjid lokasi lomba.

Baca :  Budayakan Hidup Sehat, Kapendam II/Swj Ajak Anggota Jalan Santai Keliling Kota Palembang

Meski kegiatan seperti ini sering kali dilakukan, namun kesiapan harus betul-betul dimaksimalkan. Mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan semua dibahas agar persiapan perhelatan dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan pak Camat, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat ditemui dilokasi rapat menegaskan bahwa “Koordinasi, komunikasi dan saling mengisi harus berjalan dengan baik. Jangan sampai panitia hanya di kertas saja, sementara dalam proses persiapan dan pelaksanaan tidak menjalankan tugasnya.” tuturnya.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Danramil juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita.

“Melalui kegiatan MTQ nantinya, mari untuk bersama-sama memberantas buta aksara Al-Qur’an. Sehingga kota Jambi, khususnya kecamatan Danau Sipin bisa terbebas buta aksara Al-Qur’an.” terang Mayor Widi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tak Kenal Lelah Babinsa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Warta TNI

Latihan Pratugas Yonarhanud 12/Sbp Resmi Ditutup

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan TMMD Ke 118 Kodim Belitung

Warta TNI

Kebersamaan TNI Dengan Warga Sungai Tawar

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tanam Pohon Mangrove Di Pesisir Pantai Tanjab Timur

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Warta TNI

Babinsa Pantau Pembayaran Pajak PBB Keliling di Kelurahan Eka Jaya

Warta TNI

Manfaatkan Potensi Alam, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga