Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 22 November 2021 - 09:56 WIB

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Ditutup, Ini Harapan Dandim

SRIWIJAYADAILY

Kodim 0419/Tanjab telah selesai melaksanakan kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika (SWK) dan ditutup oleh Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan bertempat Bumi Perkemahan Serumpun Nibung (Seruni) Parit Culum I Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Minggu (21/11/2021).

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan, kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika (SWK) berjalan aman dan tertib sesuai agenda yang telah ditetapkan berkat kesungguhan dan kedisiplinan para peserta mengikuti setiap kegiatan, serta keseriusan para pembina maupun pembimbing dan instruktur dalam menjalankan tanggung jawabnya masing-masing.

Dengan berakhirnya Perjusami Saka Wira Kartika Pramuka ini, diharapkan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Dandim Tanjab berpesan Kepada peserta Perjusami SWK agar apa yang telah dipelajari ataupun berbagai pengalaman yang diperoleh selama mengikuti perkemahan benar-benar dipedomani dan dikembangkan di lingkungan masing-masing, serta menjadi kader-kader Pramuka yang berkualitas sekaligus menjadi contoh tauladan bagi teman-teman lainnya baik dalam kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah.

“Sebagai anggota Pramuka kalian tentu memiliki nilai tambah dan keunggulan di bidang karakter. Hal ini hendaknya menjadikan kalian pribadi yang lebih disiplin dan giat dalam belajar serta lebih hormat terhadap sesama baik teman maupun guru, terlebih lagi kepada orang tua,” pesannya.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

Demikian juga kepada para pembina, pembimbing dan instruktur serta semua unsur terkait dengan Gerakan Pramuka khususnya SWK di wilayah Kodim 0419/Tanjab agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Kepramukaan di lingkungan masing-masing, serta menjadikan Gerakan Pramuka sebagai sarana untuk mencetak kader-kader bangsa yang handal, baik pada aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik.

“Kita semua berharap keberadaan Saka Wira Kartika Pramuka jajaran Kodim 0419/Tanjab dapat menjadi kawah candra dimuka untuk membentuk kader-kader generasi muda yang berkarakter, berdisiplin, berwawasan kebangsaan, patriotik, militan dan terpatri rasa cinta tanah air serta memiliki semangat bela negara yang tinggi untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” harap Dandim yang dibacakan oleh Pasiter.

Baca :  Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Dilanjutkan dengan acara tambahan yakni Pengumuman dan Pemberian Piala kepada Kontingen Terbaik dalam pelaksanaan Perjusami ini.

Usai pembacaan amanat dan penyataan penutupan Perjusami, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Adapun kontingen yang meraih Juara I yakni Kontingen Ramil 419-03/Tungkal Ilir, Juara II Kontingen Ramil 419-02/Tungkal Ulu, Juara III Kontingen Ramil 419-01/Muara Sabak, Juara IV Kontingen Ponpes Modern Gontor 10 Jambi, dan Juara V Kontingen Ramil 419-04/Nipah Panjang.

Upacara penutupan ini turut dihadiri Danramil 419-01/Muara Sabak, Para Bati Siterdim 0419/Tanjab, Para Babinsa Pendamping Adik-adik Pramuka SWK Dim 0419/Tanjab Serta Kakak-kakak pengurus Kepramukaan Kwarcab Tanjung Jabung Timur.

Pelaksanaan perkemahan Jum’at sabtu minggu (Perjusami) ini tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Warta TNI

Dua Kualifikasi Kemampuan Militer dari AD Singapura untuk Jenderal Dudung

Warta TNI

Cegah Banjir, Prajurit Kodim 0418/Plg Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Warta TNI

Prajurit Kodim 0409/RL Bantu Warga Laksanakan Panen Padi

Warta TNI

Dihadapan Prajurit Yonif 753/AVT, Pangdam XVII/Cenderawasih : Perkuat Kemanunggalan TNI Rakyat serta Pegang Teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Warta TNI

Kodim 0416 Bute Bagikan Susu Serdadu Bingkisan Lebaran Dari Kasad

Warta TNI

Letkol Arm Dwi Sutaryo Siap Lanjutkan Torehan Prestasi Dandim 0419/Tanjab Sebelumnya

Warta TNI

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam Jaya dan Pangdam IM