Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Senin, 22 November 2021 - 22:40 WIB

Sebanyak 104 Pemuda Terbaik Jambi Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD

SRIWIJAYADAILY

Sebanyak 104 Pemuda terbaik Jambi yang akan melaksanakan Pendidikan Pembentukan Tamtama TNI AD ke Sekolah Calon Tamtama Rindam II/Sriwijaya, dilepas oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano bertempat di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, Senin (22/11/2021).

Sebanyak 104 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2021 Subpanda Korem 042/Gapu yang dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu (10/11/2021) bertempat di Lapangan Hitam Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Kasrem memeriksa kesiapan pemuda pemuda terbaik Jambi tersebut dan menanyakan apakah pemuda-pemuda terpilih tersebut sudah siap fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan Militer.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Siapa diantara kalian yang belum siap untuk menjadi Prajurit? perlu kalian ketahui bahwa pendidikan yang akan kalian jalani cukup berat, dari itu sebelum berangkat ke Lahat angkat tangan, jika ada diantara kalian yang tidak sanggup menjalani pendidikan, karena kegagalan kalian dalam pendidikan akan membuat malu Korem 042/Gapu Jambi” Tegas Kolonel M Yamin

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan seleksi yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

Para calon Tamtama ini akan mengikuti pendidikan dasar pembentukkan selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 26 Nopember 2021 mendatang di Secata Rindam II/Swj.

Kasrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2021 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Baca :  Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Adapun dari 104 peserta yang akan mengikuti pendidikan di Rindam II/Sriwijaya terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 3 orang, Kodim 0416/Bute 32 orang, Kodim 0417/Kerinci 18 orang, Kodim 0419/Tanjab 21 orang dan Kodim 0420/Sarko 30 orang, mereka diberangkatkan sore ini menggunakan Bus dengan pengawalan yang melekat dari pihak Provost Korem 042/Gapu .

Sebelum pemberangkatan Kasrem 042/Gapu memastikan bawha seluruh peserta yang akan melaksanakan pendidikan ke Rindam II/Sriwijaya sudah melaksanakn tes PCR dan semuanya negative Covid -19.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Metro Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Pelatih Itu Harus Seperti Macan

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posbindu Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Warganya

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Menutup Liga Topskor Papua U-12 Tahun 2022

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0427/WK, Danrem 043/Gatam Tekankan Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ini Pesan Menyejukkan Pangdam XVII/Cenderawasih