Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024 Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur

Home / Warta TNI

Rabu, 24 November 2021 - 19:26 WIB

Seskoad Gelar Seminar Study Wilhan TA 2021

SRIWIJAYADAILY

Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., Memimpin Kegiatan Seminar Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXI Seskoad TA.2021, bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung, Selasa (23/11/2021)

Seminar Studi Wilayah Pertahanan TA.2021 yang diikuti oleh Para Pejabat Seskoad, Widya Iswara dan Para Kadep Seskoad, Aster Kasdam II/Slw, Aster Kasdam IV/Dip, Aster Kasdam V/Brw, Aster Kasdam Jaya, Rektor IPDN, Unjani, UIN Sunan Gunung Jati, Unpar dan Para Dandim Yang menjadi Lokus penelitian KKL Studi Wilayah Pertahanan.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan keamanan Prof. Dr. M. Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P., yang diwakili oleh Laksamana Pertama TNI Halili, S.H., M.H., CfrA., Aster Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto yang diwakili oleh Brigjen TNI Sugiyono, dan Pengamat Militer Dr. Coonie Rahakundini Bakrie yang mengikuti secara virtual.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Dalam Amanat Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugrorho., MMDS., M.A., yang dibacakan oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., Seminar Studi Wilayah Pertahanan ini mengangkat Tema “Aktualisasi Peran Satkowil Dalam Rangka Menciptakan Ketahanan Wilayah Pada Masa Pandemi Covid-19 Untuk Mencegah Disintegrasi Bangsa.”

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Tema ini sangat relavan dihadapkan pada situasi dan kondisi yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini.

Dengan Mewabahnya Covid-19 berdampak pada aspek politik, sosial, dan Ekonomi, Sehingga menyebabkan menurunnya kesejahteraan masyarakat yang dapat menimbulkan terjadinya disintegrasi bangsa, ungkap Wadan Seskoad.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Daerah

Permudah Proses Evakuasi, TNI Normalisasi Akses Antar Dusun di Desa Supiturang

Warta TNI

Babinsa Kawal Pembagian BLT Desa Pematang Panjang

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Peresmian Fasilitas Air Bersih Oleh Kasad Melalui Vicon

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran Untuk Penggiat Usaha Ojek

Warta TNI

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Warta TNI

Gunakan Mobil Patroli, Babinsa Bantu Angkut Barang Pindahan Kantor Lurah Bakung Jaya