Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Jumat, 26 November 2021 - 19:54 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021).

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE, Waka DPRD Batang Hari M. Jakfar, S.H, Sekda Batanghari H. Muhammad Azan, SH, Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat Firdaus Khatab dan Asisten II Setda Batanghari M. Rifai dan Sekretaris Bapedda Batanghari A. Kurmadi.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

Melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rapat yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. langsung dari Markas Besar TNI AD Jakarta dan diikuti para Danrem dan para pejabat utama Forkopimda masing – masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

Baca :  Humanis, Kowad Kodam II/Swj Screening Peserta Muktamar IMM

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor yaitu cuaca, dalam hal itu harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya.

Kemudian, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu 3 kali dalam setahun, agar disiapkan dengan baik dengan koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat dan diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Pupuk Sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik, pilih sasaran baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, tambah Aster Kasad.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Jiwa Kebersamaan Sejak Dini, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Siswa Kerja Bakti

Warta TNI

Pasis Dikreg LXI Seskoad Melaksanakan Konseling

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Beri Edukasi Warga Cara Bertani Yang Benar

Warta TNI

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Pengamanan dan Pengawalan Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Tugu Pancasila 1 Mei 2023 Sebagai Momentum Membangun Papua

Warta TNI

Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Warta TNI

Anggota Koramil 10/Banding Agung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor