Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Jumat, 26 November 2021 - 20:46 WIB

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latma Malindo TA. 2021

SRIWIJAYADAILY

JAKARTA, tniad.mil.id- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad S.H., secara resmi membuka Latihan Bersama antara TNI AD yang diwakili Yonif PR 503/Mayangkara/2 Kostrad dan Angkatan Darat Malaysia yang Diwakili Batalion Ke-8 Rejimen Renjer Diraja bertempat di lapangan Yonif PR 328/DGH Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Dalam rilis tertulis Penerangan Divif 2 Kostrad, Jumat (26/11/2021) disebutkan dalam latihan yang bertajuk Latma Linud Malindo dan diikuti 90 prajurit TNI AD serta 30 prajurit AD Malaysia ini, latihan digelar di di dua tempat berbeda, markas Para Raider 328/DGH Cilodong, dan untuk penerjunan dilaksanakan di Lapangan Bandar Udara Suparlan Pusdiklatpassus Batujajar, yang dilaksanakan selama 8 hari.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa pelaksanaan latihan bersama ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ilmu kemiliteran khususnya kemampuan Operasi Lintas Udara kedua negara, juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang lebih baik, yang dilandasi oleh rasa saling percaya dan saling menghormati sesama prajurit Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

“Melalui pelaksanaan Latma Linud Malindo ini, memungkinkan untuk kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengembangan satuan, baik dibidang taktik dan teknik militer,” ucapnya.

Baca :  Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Turut hadir dalam pembukaan latihan ini Waaslat Kasad Bidang Kermamil, Athan Kedubes Malaysia di Jakarta, Waasops Kaskostrad, Asops Kasdivif 1 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Pabandyalat Kostrad, dan Dandenma Brigif PR 17. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kepedulian Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Tentang Perkembangan anak Stunting di Wilayah

Warta TNI

Jelang Kunjungan RI 1 di Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Personel Pam Unras Pahami Peran Dan Tugas Dilapangan

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Warta TNI

Bangga! Generasi Muda Kunjungi Kapal Perang KAL Pulau Menjangan II-5-39

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Gotong Royong Bantu Warga Buat MCK

Warta TNI

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Warta TNI

KASAL : Berputarnya Roda Sebuah Organisasi Akan Bertumpu Pada Kemampuan Sumber Daya Manusianya