Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 07:39 WIB

Danrem 044/Gapo Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat di Desa Sungai Ceper

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.I.P, M.si M.Tr (Han) meninjau serbuan vaksin yang bertempat di Desa Sungai Ceper Kabupaten OKI dan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh masyarakat desa kepada Danrem 044/Gapo, Selasa ( 30/11/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.I.P, M.si M.Tr (Han) meninjau serbuan vaksin yang bertempat di Desa Sungai Ceper Kabupaten OKI dan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh masyarakat desa kepada Danrem 044/Gapo, Selasa ( 30/11/2021). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.I.P, M.si M.Tr (Han) meninjau serbuan vaksin yang bertempat di Desa Sungai Ceper Kabupaten OKI dan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh masyarakat desa kepada Danrem 044/Gapo, Selasa ( 30/11/2021).

Dengan menggunakan jalur udara, helikopter Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P, M.si, M.Tr (Han) beserta rombongan tiba di Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Menang Kab. OKI, disambut oleh Kasdim 0402/OKI, Danramil 402-13/Sungai Menang, Danunit Intel, Kapolsek Sungai Menang, Kepala Desa Sungai Ceper, Siswa dan Siswi SD Desa Sungai Ceper.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

Lebih lanjut, Danrem 044/Gapo meninjau  vaksinasi masyarakat, pengecekan dan melihat langsung proses Serbuan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 untuk masyarakat Desa Sungai Ceper Kecamatan  Sungai Ceper Kabupaten OKI.

Usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi,  Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika menerima secara simbolis penyerahan Senjata Api Rakitan sebanyak 6 pucuk dari masyarakat Desa Sungai Ceper.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan, kepada warga Desa Sungai Ceper bahwa tindakan membuat dan memperjual belikan Senjata Api Rakitan dapat diancam dengan hukuman berat sampai dengan 20 tahun penjara serta dikenakan undang-undang darurat, maka dari itu Danrem 044/Gapo menghimbau masyarakat untuk mematuhi hukum yang  yang berlaku.

Baca :  Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Terkait akses jalan yang ada di Desa ini pihak desa dapat berkoordinasi dengan pihak Perusahaan yang ada didaerah tersebut. Tak lupa pula Danrem mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Desa Sungai Ceper atas kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI,” pungkasnya.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos, Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH.MH, Dantim Intelrem 044/Gapo Kapten Arm. Zainal Arifin, Danramil 402-13/S Menang Kapten Inf Aswin, Kapolsek Sungai Menang Iptu Zulkarnain, Para Tenaga Kesehatan dari Kodim 0402/OKI, Para Babinsa Koramil 402-13/S Menang, Karyawan PT. Sinar Mas, serta Kepala Desa Sungai Ceper Kaharno, SH. (Penrem 044/Gapo)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Buka Liga Santri Nasional Piala KASAD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tebo

Warta TNI

Latih Kedisiplinan dan Kekompakan, Satgas TMMD Ajarkan Baris Berbaris ke Pelajar SDN Teluk Gora 

Warta TNI

Bantu Masyarakat, Koramil Enarotali Bagikan Sembako

Warta TNI

Evakuasi Korban Penembakan KST Di Distrik Omukia Berlangsung Sukses

Warta TNI

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto Ajak Makan Bersama Prajurit Dan PNS Korem 045/Gaya

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Setiap Jabatan Harus Ada Nilai Manfaat

Warta TNI

Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW