Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024 Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:33 WIB

Bersama PMI Palembang, Prajurit Korem 044/Gapo Donorkan Darahnya

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY

Ratusan Prajurit Korem 044/Gapo  di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah   yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21).

Kegiatan donor darah digelar PMI Kota Palembang bekerjasama dengan Korem 044/Gapo. Kegiatan donor ini hanya melibatkan prajurit Korem saja untuk mendonorkan  darahnya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.  Setidaknya, terdapat ratusan pendonor yang menyumbangkam darahnya.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Kapten Inf Mulyadi menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Korem untuk mengatasi kesulitan PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi  masyarakat Kota Palembang, kata Kapenrem.

Baca :  Jalin Silaturahmi Antar Kontingen, Dansatgas Kizi TNI Konga Kunjungi Camp Bhutan QRF

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Sumatera Selatan Khususnya kota Palembang sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19,” harap Kapten Mulyadi.

Baca :  Danrem Gapo Bersama Forkopimda Solat Teraweh Berjamaah

“Darah ini, nanti kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI kota Palembang. Ini bukti bakti TNI  khususnya Korem044/Gapo pada masyarakat,”pungkasnya. (Penrem 044/Gapo).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Warta TNI

Persiapan Kunker Presiden Jokowi di Jambi, Dandim Kolonel Marsal Denny Tinjau Pasar Tradisional

Warta TNI

Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Warta TNI

Danrem 172/PWY Ungkap Aksi Keji KST Dan Tegaskan Menahan Pilot Susi Air Adalah Tindakan Pengecut

Warta TNI

Tim Tenis Korem Gapu Ikuti Turnamen Piala Rektor Unja

Warta TNI

Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Warta TNI

Babinsa Payo Silincah Koramil 415-11/JT Dampingi Penilaian Kampung Bantar

Warta TNI

Bantu Kesulitan Masyarakat, Serma Astori Lakukan Pendampingan Operasi Pasar Murah