Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Kamis, 2 Desember 2021 - 18:41 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj, Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara pelantikan Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jambi masa bakti tahun 2021-2024 di Swiss Belhotel, Kamis (02/12/2021).

Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Menteri tentang pengangkatan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi.

Ketua Dekranasda Prov Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE, dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Dekranasda yang sudah dilantik periode 2021-2024, semoga amanah sebagai Pengurus Dekranasda dengan baik dan dapat memajukan kelestarian kerajinan daerah masing-masing dengan mengedepankan kearifan lokal daerahnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakornis Kemitraan 2024 Dalam Rangka Percepat Penurunan Stunting

“Selamat dan sukses semoga amanah diberikan bisa bekerja dengan baik agar bisa memajukan kelestarian kerajinan daerahnya,” ungkapnya.

“Saya berharap Dekranasda salah satu lokomotif kerajinan agar bisa bersaing dengan produk luar sehingga bisa Ekspor produk ke Manca Negara, hal ini bisa terus kita dorong untuk produk-produk lokal utamanya mengedepankan kearifan lokal dalam rangka membuka pasar,” tambahnya.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Kepada para pengrajin dan pelaku UMKM, kata dia diharapkan agar meningkatkan produk-produknya yang berkualitas dan daya saing yang tangguh agar dengan memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempermudah pemasaran produknya.

Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non migas, khususnya ekspor produk kerajinan, pungkas Ketua Dekranasda.

Baca :  Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda

Hadir pada acara ini Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos., M.H, Ny. Hj. Hesnidar Haris, SE, Ny. Komariah Sani, Ny. Dewi Zulkifli, Ny. Hj. Iin Kurniasih, Ny. Kumalasari serta
Pengurus Dekranasda se Provinsi Jambi dan seluruh Pengurus Dekranasda Kota dan Kabupaten Provinsi Jambi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Keakraban dengan Ulama, Babinsa Koramil 10/Jamsel Ikuti Pengajian Akbar di Ponpes Al Ma’arif

Warta TNI

Waspada Bencana Alam, Dandim 0409/RL Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan

Warta TNI

Demi Kesejahteraan Masyarakat Di Papua, Satgas TNI 142/KJ Buka Lahan Tidur

Warta TNI

Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 721/MKS Buka Lahan Untuk Berkebun

Warta TNI

Danramil Wamena Pastikan Pasar Tradisional Wouma Kembali Beraktivitas Pasca Konflik

Warta TNI

Kasad Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD

Warta TNI

Pantau Proses Vaksinasi, Danramil 09 Telanaipura Beri Semangat Anak-Anak Yang Divaksin

Warta TNI

Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan