Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Senin, 6 Desember 2021 - 18:41 WIB

TNI Terus Gencar Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat OKU

SRIWIJAYADAILY
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0403/OKU terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat di berbagai daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Untuk kali ini TNI AD menggelar kegiatan vaksinasi di Lapangan Apel Rumkit DKT Dr Noesmir Baturaja Kabupaten OKU, Senin (06/12/2021).

Serbuan Vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum dengan menyasar kepada Penggiat sosial dalam penanganan Covid-19, relawan Penangan Covid-19, Mahasiswa, awak media, serta masyarakat lainnya yang belum melaksanakan Vaksinasi,” tutur Pasi Ops Kapten lnf Liswandi mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol dalam rilis tertulis Penrem 044/Gapo.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Liswandi juga menjelaskan bahwa pada hari ini Kodim OKU mempersiapkan Vaksin Sinovac sebanyak 70 vial untuk Vaksinasi tahap l dan tahap II, yang mana pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0403/OKU yang berada di Kab. OKU Untuk membantu pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi yang di Programkan Presiden RI agar masyarakat Indonesia baik di Kota/Kabupaten, Kecamatan, kelurahan dan Desa dapat melaksanakan Vaksinasi tahap l maupun tahap ll.

“Kepada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan 5 M yang sudah di instruksikan oleh Bupati OKU”, harapnya.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Yakinlah bahwa Vaksin ini aman dan halal. Pemerintah pun menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

Kami Melaksanakan Vaksinasi Ini Tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan dan setiap peserta Vaksinasi melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin, tandasnya.

Baca :  Aslog Kasdam II/Swj Cek Swakelola Rumah Prajurit Program Kasad

Sementara itu, Sukma (49) salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khsusnya kodim 0403/OKU atas Pelaksanaan Vaksinasi yang tertib dan tidak ada kerumunan kami diarahkan oleh panitia penyelenggara sesuai aturan dan pada pelaksanan penyuntikan tidak terasa serta di layani dengan baik.

Hanya ucapan Terima kasih yang bisa kami berikan kepada seluruh anggota Kodim beserta tenaga medis yang telah memfasilitasi kami dengan tulis dan ikhlas,” ucapnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Tahun 2023

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Siap Sukseskan Program Pemerintah Di Pegunungan Bintang

Warta TNI

Sekian Tahun Diimpikan Koramil 411-10/SM Akhirnya Terwujud Bangun Mushola

Warta TNI

Kasad Ajak Warga Kampung Pancasila Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Sambut Ramadhan, Babinsa Sengeti Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Warta TNI

Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman