Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 11:57 WIB

Danrem Pimpin Acara tradisi Satuan dan Sertijab Dilingkungan Korem 045/Gaya

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin langsung jalannya acara Tradisi Satuan dan Serah terima jabatan terhadap Tiga Kepala Seksi Kasrem dan satu mutasi jabatan di lingkungan Korem 045/Gaya Rabu (07/12/2021) di Aula Makorem.

Tradisi Satuan yang dilaksanakan yaitu penerimaan warga baru, pengisian buku korp raport masuk satuan dilanjutkan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya, laporan resmi dan pernyataan penerimaan oleh Danrem kepada Perwira yang akan bertugas di Korem 045/Gaya.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Jambi

Kemudian tradisi pelepasan Perwira antara lain pengisian buku korp raport pindah satuan penciuman Dhuaja Korem 045 Garuda Jaya dilanjutkan pernyataan pelepasan oleh Danrem kepada Perwira yang pindah tugas di luar Korem 045/Gaya.

Untuk serah terima jabatan yaitu Kepala Seksi Operasi Kasrem dari Kolonel Inf Budi Nurohman kepada Kolonel Inf Tri Aji Sartono, Kepala Seksi Logistik Kasrem dari Kolonel Czi Denden Sumarlin kepada Kolonel Inf Muh Musafag dan Kepala Seksi Teritorial Kasrem dari Kolonel Inf Arry Sundoro kepada Letkol Kav Mujahidin.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Selain itu mutasi jabatan dilingkungan jajaran Korem yaitu Mayor Inf Suparlan yang menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas, jabatan sebelumnya Danramil Muntok Kodim 0431/Bangka Barat.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan acara tradisi satuan dilaksanakan sebagai wadah dan sarana meningkatkan kecintaan dan kebanggan pada satuan, selain itu memupuk jiwa korsa sesama prajurit sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Sementara mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan kebutuhan organisasi dan bagian dari pembinaan personel dan salah satu upaya untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja organisasi menghadapi dinamika perkembangan tugas. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Aktif Posbindu

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Warta TNI

Bentuk Karakter Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih Baris Berbaris

Warta TNI

Danrem 023/KS Berikan Tali Asih Pada Anak Penderita Stunting

Warta TNI

TNI Commander Awarded the Title of Ksatria Padma Dharma Utama at Puri Ageng Blahbatuh

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude