Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 12:18 WIB

Wujudkan Tertib Berkendara, Danramil Telanaipura Cek Kondisi dan Kelengkapan Randis Babinsa

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menegakkan dan mewujudkan disiplin berkendara bagi prajurit Koramil 415-09/Telanaipura, Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE menggelar pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan yang dipakai oleh anak buahnya, Kamis (09/12/2021).

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Danramil setelah pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Koramil 415-09/Telanaipura. Pengecekan menyasar bukan pada kendaraan dinas saja, melainkan kendaraan pribadi yang digunakan sehari-hari oleh prajurit.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Menurutnya apel dan pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil sekaligus sebagai wujud fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Koramil Telanaipura termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm pengaman standar, fungsi onderdil kendaraan dan juga kebersihan kendaraan.

Kebersihan kendaraan menjadi prioritas utama pemeriksaan kendaraan, karena kebersihan dapat mencerminkan sifat dan tanggung jawab seseorang.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

“Negara telah memberikan pinjaman berupa kendaraan dinas untuk kita digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Untuk itu jaga, pelihara dan rawatlah kendaraan tersebut seperti milik kita pribadi. Jangan dipinjamkan kepada orang yang tidak berhak memakainya.” pinta Mayor Widi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kendaraan dinas merupakan salah satu barang/materiil inventaris satuan yang harus selalu dipelihara/dirawat oleh pemakainya. Sehingga kendaraan tersebut akan selalu siap digunakan dan memperpanjang usia pakai kendaraan.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Dalam kesempatan ini, Danramil juga mengapresiasi bagi personil yang sudah taat dan patuh dengan aturan berkendara. “Kedepankan faktor keamanan dalam berkendara, jangan terburu-buru, ingat keluarga menunggu dan menanti di rumah.” tambahnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Warta TNI

Gapai Cita-Cita Anak-anak Papua, Satgas TNI 711/Rks Bagikan Tas Sekolah

Warta TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-76, Pangdam II/Swj Gelar Acara Syukuran Dan Wisuda Purnawira

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-Siswi SMA Xaverius-1 Kota Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Warta TNI

Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Warta TNI

Kebersamaan TNI dan Rakyat, Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Melalui TMMD