Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:57 WIB

Danrem 045/Gaya Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa

SRIWIJAYADAILY

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) Memberikan Arahan Kepada Para Babinsa, Kamis (09/12/2021) bertempat di lapangan apel Korem 045/Gaya jl.Padang Lama komplek Pemprov Babel Kel. Air Itam Kec.Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Danrem dalam arahannya memerintahkan kepada anggota yang akan bertugas menjadi Babinsa di satuan Kodim jajaran Korem 045/Garuda Jaya, agar melaksanakan tugas Babinsa sebagai aparat teritorial dengan baik.

Baca :  Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa

Selaku Aparat Teritorial ibarat jarum jatuh harus tahu. Dengan mengetahui permasalahan maka kita memahami apa yang harus dilakukan. Kita harus peduli, bekerja keras dan cerdas untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selanjutnya sebagai Prajurit harus bersikap bersahaja, jujur dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mengabdi menjadi TNI, selalu junjung tinggi 8 wajib TNI. Khususnya dalam membantu dan mempelopori untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca :  Komandan Kontingen Egypt : Terima Kasih Satgas Kizi Minusca XXXVII-J

Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Ibarat pepatah jawa “Ngluruk Tanpo Bolo Menag Ora Ngasorake (Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan, Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, “Kaya” tanpa didasari kebendaan)”.

Babinsa harus baik-baik degan rakyat, harus peduli, jujur, tulus dan ihklas, senantiasa harus bersyukur. Ingat sumpah kita saat dilantik menjadi anggota TNI AD dan pegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Diakhir pengarahannya Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menekankan, jadikan kendala sebagai peluang dan selalu cintai keluarga anak dan istri yang selalu mendampingi dan mendo’akan dalam setiap tugas. (Penrem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Sambut Tim Pembawa Pesan Kampanye Lingkungan “The Rising Tide 2023”

Warta TNI

Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup, Satgas TNI 113/JS Beri Paket Sembako Kepada Warga

Warta TNI

Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Warta TNI

Cegah Dampak Pemanasan Global, Korem 041/Gamas Tanam Pohon Setentak