Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 21:54 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah di Balai Prajurit

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021, Korem 042/Gapu bersama UTD PMI Kota Jambi dan RS. Dr. Bratanata menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jendral Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (9/12/2021).

Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 Tahun 2021 mengangkat tema ” TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” salah satu kegiatannya Bakti Sosial Donor Darah.
Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M dalam hal ini diwakili oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar di Korem ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 76 tahun 2021.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

“Kami bekerja sama dengan UTD PMI Kota Jambi untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman,” kata Kasi Ter ketika meninjau pelaksanaan donor darah.

Lebih lanjut disampaikan “Kami mengajak semua anggota dan warga masyarakat untuk donor secara rutin, sehingga bisa mengamankan stok darah di PMI. PMI Kota Jambi tidak hanya melayani kebutuhan warga Kota Jambi dan Luar Kota Jambi”, ungkapnya.

Baca :  Babinsa Koramil 12/Pasar Kontrol Poskamling Di Wilayah Binaan

dr. Refy Nur Octharin dari PMI Kota Jambi mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu yang telah mengundang PMI Jambi untuk melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD.

Dikatakan lebih lanjut oleh dr. Refy Nur Octharina mengharapkan kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor karena manfaat yang diperoleh jika mendonorkan darah yaitu bagi sebagian pasien, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedang bagi pendonor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh. Alhamdulillah hari ini kita dapat 110 kantong darah.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Kegiatan donor darah kali ini diikuti Ratusan pendonor yang terdiri Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Jambi, Yonif R-142/KJ, Satbalak, Polri, Mahasiswa Stikes Gapu, Unja, Unbari, FKPPI, PMII serta masyarakat pendonor lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Pelayangan Bantu Penyaluran Air Bersih

Warta TNI

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

Warta TNI

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

Warta TNI

Pabung Mayor Herman Hadiri Apel Gelar Pasukan Satgaswasdal Gakkum Angkutan Batu Bara di Wilayah Kab Batanghari

Warta TNI

Perbatasan RI – PNG Kondusif, Satgas TNI Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Keerom

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Layanan Tabungan BTN

Warta TNI

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis