Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Desember 2021 - 19:44 WIB

390 Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa SPN Betung Polda Sumsel Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TA 2021 Di Rindam II/Swj

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso buka Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dan POLRI TA 2021. FOTO : PENDAM II/SWJ

Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso buka Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dan POLRI TA 2021. FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Sebanyak 390 siswa, yang terdiri dari 240 siswa Dikmaba TNI AD dan 250 siswa Diktukba SPN Betung Polda Sumsel mengikuti Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dan POLRI TA 2021.

Dalam rilis tertulis Pendam II/Swj dikatakan bahwa Latihan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD dengan POLRI TA 2021 ini dibuka secara resmi oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., bertempat di Lapangan Secata Rindam II/Sriwijaya Puntang – Lahat, Senin (13/12/2021).

Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI dan POLRI. Kita patut bersyukur pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, tetapi kita tidak boleh lengah. Saya mengingatkan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

“Kepada para Danrindam, Staf, Gumil dan pelatih saya serahkan para siswa ini untuk dididik dan dilatih sesuai dengan sasaran pendidikan yang ingin dicapai”, jelasnya.

Ia mengatakan bahwa, kerjasama latihan ini disambut baik oleh Pimpinan TNI karena berguna membentuk ikatan bathin antara TNI dan Polri. “Saya berpesan tetaplah bekerja sama dengan hati sehingga setiap tugas dapat di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dan jangan lupa selalu bersyukur dan berdo’a. Kepada siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri saya ucapkan selamat belajar dan berlatih”, ucapnya.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Usai membuka latihan, Danrindam II/Swj menjelaskan bahwa, latihan yang dilaksanakan siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri ini bertujuan supaya rekan-rekan prajurit siswa bisa bersilahturahmi mendapatkan saudara baru dan agar nantinya terjalin kerjasama guna melaksanakan tugas, sehingga dapat berkoordinasi dan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

“Para siswa baik SPN dan Dikmaba adalah nanti kalian semua akan mengawaki komponen bangsa untuk menjaga kedaulatan Negara RI”, kata Danrindam.

Hadir pada acara pembukaan latihan tersebut antara lain ; Pamen Mabesad Kolonel Inf Wirawan, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amin, S.E, M.Si., Dansecaba, Dansecata beserta para Perwira Rindam II/Swj, Perwira dari SPN Betung, Kompol M. Ginting dan AKP Bambang Panjawala beserta pelatih SPN Betung.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Membantu Polda Papua Dalam Mengamankan Situasi Dan Penegakkan Hukum

Warta TNI

KKL Binsat Seskoad Menyasar Wilayah Kodam III dan Kostrad

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Th 1443 H

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Terima Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Teritorial

Warta TNI

Satgas YPR 330/Tri Dharma Gelar “Stunting Patrol”, Cegah Meningkatnya Angka Stunting di Intan Jaya

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Dandim 0418/Plg Kunjungi Lapas Perempuan II A

Warta TNI

Wajah Baru Media Center Kodam I/BB Jadi Rumah Bersama Segenap Awak Media

Warta TNI

Babinsa Ingatkan Lansia Betapa Pentingnya Posbindu Dalam Menjaga Kesehatan