Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Desember 2021 - 19:51 WIB

Jelang Nataru, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Rakor Lintas Sektoral

SRIWIJAYADAILY
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Forkopimda Sumsel melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait Percepatan Vaksinasi dan Persiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Senin (13/12/2021) bertempat di Ball Room Hotel Aryaduta Kota Palembang.

Selain Pangdam II/Swj, hadir juga dalam rakor tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Ketua DPRD Sumsel, Kepala Pengadilan Tinggi dan Wakajati Sumsel serta seluruh Bupati/Walikota se-Sumsel.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Selanjutnya, Asop Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kasiops Korem 044/Gapo, seluruh Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Kapoltabes Palembang dan sejumlah PJU Polda Sumsel.

Dalam keterangan tertulis Pendam II/Swj dikatakan bahwa dalam rapat tersebut dibahas dalam tentang penanganan situasi dan lonjakan Covid-19 saat ini, strategi vaksinasi yang dijalankan dan kesiapan pengamanan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Terkait hal itu, menurut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam menyukseskan pengamanan Nataru, dibutuhkan langkah strategis dan kerjasama antar lintas sektoral. Termasuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang maksimal.

Adanya kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi pada perayaan Natal dan Tahun Baru, Pangdam II/Swj mengungkapkan yakin dan percaya pemerintah juga daerah sudah tahu permasalahan tentang Vaksin dan menghadapi Natal dan Tahun Baru. “Untuk itu, mari kita sama-sama menyiapkan dengan baik dalam menghadapi akselerasi vaksinasi serta Natal dan Tahun Baru”, kata Pangdam.

Baca :  Kasum TNI Mewakili Panglima TNI Membuka Bazar Ramadhan 2024

“Mari kita bekerja sama seluruhnya dengan baik. Saya yakin dan percaya, komitmen-komitmen kita satukan bersama mulai dari Gubernur sampai dengan Kepala Daerah di Kabupaten/Kota ini bergandengan tangan bersinergi dan berkolaborasi. Mudah-mudahan kita bisa untuk mencapai 70% sasaran nasional vaksinasi, kita bisa High Immunity”, pungkas Pangdam.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Tinjau Kesiapan Prajurit TNI AD Dalam Mengikuti Latma Super Garuda Shield 2022

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab Di Sekolah Alkitab Bogo

Nasional

Pasca Penangkapan Kapal Bermuatan Nikel, TNI AL Lanjutkan Pemeriksaan

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Mudung Laut Bantu Petani Tanam Padi

Warta TNI

Hari Pahlawan, Dandim 0415/Jambi Kunjungi Cicit Sultan Thaha Syaiffudin Jambi

Warta TNI

Langkah Cepat Kodim 0416/Bute Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Warta TNI

Gunakan Motor Trail, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Progres Sasaran TMMD 118 Desa Sungai Tawar

Warta TNI

Dankodiklatad Menghadiri International Aerospace & Defense Exhibition 2021 di Seoul