Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 13 Desember 2021 - 20:03 WIB

Danrem 045/Gaya Buka Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam

SRIWIJAYADAILY
Prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya mengikuti latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Tahun 2021 selama Lima hari kedepan dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2021 di Makorem.

Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut resmi dimulai setelah dilaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Senin (13/12/2021) di Aula Makorem.

Baca :  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Dandim 0417/Kerinci Berikan Wawasan Kebangsaan

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan tujuan latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan satuan tugas Covid-19 Korem 045/Gaya dan jajarannya dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana non alam.

Selanjutnya kegiatan tersebut sebagai bagian dari Korem 045/Garuda Jaya dalam melatih penyelenggara dan pelaku agar terlatih dan terampil terhadap tugas-tugas kedepan.

Komandan Korem melanjutkan bahwa melalui latihan tersebut semua prajurit bisa sebagai contoh dan pelopor kepada masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan terutama dalam latihan.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Brigjen TNI M Jangkung mengatakan bahwa latihan Penanggulangan Bencana Non Alam tersebut diikuti oleh 190 orang personel, dari 190 orang tersebut 40 orang penyelenggara dan 150 orang pelaku latihan.

Dengan latihan tersebut diharapkan mampu melaksanakan dalam perencanaan operasi penanganan penyebaran Covid-19, mampu melaksanakan dengan cepat dan tepat penanggulangan bencana non alam dan lainnya.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

Adapun materi latihan yaitu pengetahuan mengenai Covid-19, fungsi dan tugas Satgas penanganan Covid-19, prosedur Prokes mencegah virus Corona, Silacak, Tracking, Tracing dan Treatmen. Selain itu Evakuasi Medis, Dekontaminasi, Prosedur Karantina serta pemakaman jenazah dan disposal limbah infeksius serta PPKM, ungkap Danrem. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI Raider 301 Gelar Program Revitalisasi Masyarakat Desa Di Puncak Jaya

Warta TNI

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD 113 di Wilayah Kodim 0404/Muaraenim

Warta TNI

Luar Biasa! Babinsa Ini Tak Kenal Waktu Lakukan Pembinaan Terhadap Generasi Muda

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Taklimat Awal Post Audit Itjenad TA 2023

Warta TNI

Sebanyak 10.305 kg Bansos dalam Rangka Gagal Panen di Kab. Puncak Papua Sudah Terdistribusi

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Bantuan 7 Unit Motor Dinas Babinsa Dari Pemkot Jambi

Warta TNI

Kasad Resmikan Lahan Pertanian Terpadu Seluas 43 hektar di Bekasi

Warta TNI

Program Manunggal Air Bersih Kodim Kota Metro Atasi Kesulitan Air Di Musim Kemarau